Generali Ajak Masyarakat Tetap Semangat di Tengah Cobaan Pandemi

Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:40 WIB
loading...
Generali Ajak Masyarakat Tetap Semangat di Tengah Cobaan Pandemi
Generali meluncurkan social movement #GeneraliTebarSemangat mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi ini. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Di tengah kondisi pandemi yang sangat menantang, asuransi Generali dengan salah satu nilainya, Live The Community, mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 . Selain kesehatan, pandemi ini juga berdampak pada berbagai aspek, termasuk pada sektor ekonomi dan sosial yang memprihatinkan, dimana berdasarkan data Kemenaker tercatat lebih dari 3,5 juta pekerja formal maupun informal telah terdampak Covid-19.

Selain itu, juga pada sektor kesehatan mental, kasus kesehatan jiwa di Indonesia juga meningkat selama pandemi belum lagi banyak masyarakat yang mengalami kesulitan belajar, kecemasan, stres, dan gangguan mood hingga depresi. Melihat kondisi ini, Generali meluncurkan social movement #GeneraliTebarSemangat.

(Baca Juga: Jadi Partner Kesehatan, Generali Dukung Borobudur Marathon 2020) "#GeneraliTebarSemangat merupakan inisiatif Generali yang bertujuan menggerakkan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan di waktu yang sama mengumpulkan donasi bagi mereka yang terkena dampak pandemi," ujar CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Gerakan itu, lanjut dia, dapat diikuti dengan mudah, hanya melalui ponsel dan media sosial Instagram. Masyarakat diajak untuk menunjukkan apresiasi berupa ucapan semangat kepada orang-orang di sekitarnya. Setiap pos di media sosial dengan tagar #GeneraliTebarSemangat, Generali akan memberikan donasi sebesar Rp10.000. Donasi ini selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi melalui mitra Non-Governmental Organization (NGO) dari gerakan The Human Safety Net di Indonesia.

"Kami tetap optimis dalam menghadapi pandemi ini. Meski di tengah kondisi menantang, pertumbuhan Generali tetap menunjukkan kinerja yang baik dan kuat secara finansial," terang Edy.

Sejak awal tahun, Generali telah banyak melakukan inisiatif untuk terus mendampingi nasabah dan masyarakat dengan meluncurkan berbagai inovasi dan solusi secara digital. "Kali ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk saling memberikan semangat agar kita semua bisa termotivasi dan bisa terus produktif serta kreatif dalam menghadapi tantangan selama pandemi," tuturnya.

Di bagian lain, Generali juga terus menunjukkan pertumbuhan finansial yang konsisten. Tercatat pada kuartal ketiga tahun 2020, Generali mencatatkan premi lebih dari Rp1,7 triliun dengan premi lanjutan yang bertumbuh sebesar 4% (yoy).

Generali juga berhasil membukukan laba setelah pajak sebesar Rp137 miliar yang tumbuh 19% dibandingkan laba yang tercatat pada periode yang sama di tahun sebelumnya. "Dengan Rasio Solvabilitas (RBC) sebesar 393%, Generali juga memiliki kondisi keuangan yang sehat. Kinerja ini membuktikan stabilitas dan kekuatan bisnis Generali yang dibangun atas kepercayaan nasabah dan mitra bisnis," ujar Edy.

(Baca Juga: Generali Indonesia Salurkan Klaim Asuransi Covid-19 Senilai Rp20,2 M)

Tak hanya itu, di tengah kondisi pasar yang tidak menentu, pada November 2020 tercatat sebanyak 98% dari nasabah Generali yang sudah mengaktifkan RoboARMS, kinerja investasinya di atas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan bahkan diantaranya mencapai 29% di atas IHSG.

Dari sisi klaim, hingga November 2020, Generali juga telah tercatat membayarkan klaim kesehatan dan kematian sebesar lebih dari Rp569 miliar yang diantaranya klaim Covid-19 sebesar lebih dari Rp32,9 miliar untuk 302 kasus.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)