Mantan Tukang Sapu di Sarinah Jadi CEO Startup Kargo TrawlBens

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:07 WIB
loading...
A A A
Mendirikan TrawlBens Startup Kargo Pertama di Indonesia

Pada 2020, Beni kemudian membuat startup kargo pertama di Indonesia bernama TrawlBens. Usahanya mempunyai visi misi yang lebih luas lagi yaitu menjadi mesin penggerak ekonomi Indonesia melalui revolusi logistik.

Beni menjelaskan, untuk memulai usaha kargo sendiri tidaklah mudah. Untuk itu dia membuat sistem supaya orang yang awam-pun bisa menjalankan usaha tersebut melalui TrawlBens.

Selain sistem yang sudah terbentuk, kelebihan TrawlBens yaitu tarif yang lebih murah dibandingkan dengan jasa logistik lainnya. Selain itu juga memiliki produk yang bervariasi dan lebih lengkap.

“Produk kami juga bervariasi, kami bisa kirim mobil, kontainer, bisa urus pindahan (jasa mover). Kami bisa kirim kapal hingga pesawat. Kami membuat aplikasi dengan segala kelengkapannya. Apapun ada, itulah kelebihan kami, Super Logistics App,” katanya.

Namun, kata dia, saat ini fokus mengerjakan pengiriman barang terlebih dahulu dan membuka mitra di Jabodetabek. Rencananya pada 2021, TrawlBens akan melebarkan sayapnya dengan menggandeng mitra seluruh Indonesia.

Dia optimistis karena berdasarkan data Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) bisnis logistik pada 2021 masih tumbuh hingga 10-15 persen. Untuk itu tak heran banyak orang dari luar Jabodetabek yang ingin bermitra dengan TrawlBens.

“Banyak orang yang meminta untuk bergabung menjadi mitra kami. Untuk saat ini mitra kami di Jabodetabek baru 60 mitra dan akan terus bertambah,” ujar Beni.

Dia menjelaskan ada beberapa kemitraan yang ditawarkan salah satunya mitra space. Calon mitra hanya perlu menyediakan ruko 3x4 meter dan dapat diakses kendaraan roda dua dan roda empat.

“Untuk menjadi mitra space cukup membayar Rp3,8 juta dan akan mendapatkan berbagai peralatan penunjang seperti baner, print dan lainnya. Namun pada awal tahun biaya kemitraan menjadi Rp20 juta,” kata Dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)