Ini yang Perlu Diperhatikan sebelum Membeli Furnitur

Jum'at, 18 Desember 2020 - 11:00 WIB
loading...
A A A
“Saya selalu berbicara tentang bahan asli. Anda benar-benar ingin bahan kayu asli digunakan di semua konstruksi. Jangan takut karena itu terjamin," ungkapnya.

Untuk material logam dapat memilih perak. Bukan hanya kayu solid dan logam yang layak untuk diteliti. Veneer bisa jadi indah untuk digunakan karena pada dasarnya veneer hanyalah sepotong kayu tipis di atas jenis bingkai atau kayu yang berbeda.

”Pastikan untuk memeriksa jahitan dan sudutnya. Kemungkinan lem lepas, memeriksa kualitas konstruksi harus menjadi bagian dari setiap pembelian furnitur," ungkapnya.

4. Periksa Konstruksi Kayu

Pada potongan kayu, penting untuk tidak hanya melihat kualitas bahannya, tetapi juga detail konstruksinya. Pengrajin kayu yang bagus ialah yang memberikan sentuhan akhir dengan mengaplikasikan langsung dengan tangan.

Flanigan juga merekomendasikan memeriksa kayu apakah terlalu banyak simpul yang kemungkinan potongannya cenderung tidak kokoh dari waktu ke waktu.

5. Uji Kekokohan dan Kelembutan

Berlaku pada furnitur homemade seperti tenun yang populer saat ini. “Periksa kualitas anyaman dan rotan dengan mengusapkan tangan Anda ke atasnya. Rasakan tenunannya. Apakah itu longgar? Apakah itu akan pecah? Apakah rasanya jika Anda benar-benar duduk di atas rotan, apakah itu akan rusak?" ujarnya.
(wan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)