Berjibaku di Tengah Pandemi, Satgas Nataru Pertamina Diapresiasi

Senin, 28 Desember 2020 - 17:43 WIB
loading...
Berjibaku di Tengah Pandemi, Satgas Nataru Pertamina Diapresiasi
Satgas Nataru Pertamina yang tetap berjaga di lapangan semasa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 patut diapresiasi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Lancarnya pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG sepanjang masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diapresiasi. Hal itu tak lepas dari keberadaan Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru Pertamina (Satgas Nataru) yang tetap berkomitmen pada tugasnya, meski di tengah pandemi Covid-19.

(Baca Juga: Konsumsi BBM di SPBU Tol Trans Jawa Naik 400% Saat Libur Natal)

"Saya sangat mengapresisi langkah tersebut, terutama menyangkut keberadaan Satgas Nataru yang di saat-saat seperti ini tengah berjibaku di lapangan untuk melayani masyarakat memenuhi kebutuhan BBM maupun LPG," kata Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan dalam pesan tertulisnya, Senin (28/12/2020).

Mamit menekankan, meski di tengah pandemi Covid-19, masih banyak masyarakat yang mengisi waktu libur dengan jalan-jalan ke tempat wisata atau pun ke luar kota. Karena itu, meski tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya, konsumsi BBM tetap meningkat. Karena itu, ketersediaan BBM tetap menjadi unsur utama yang harus dipersiapkan Pertamina.

"Alhamdulillah dengan adanya Satgas Nataru, Pertamina tetap bisa memastikan stok BBM atau pun LPG selalu terjaga," kata Mamit.

(Baca Juga: Nataru, Pertamina Jamin Distribusi BBM, Elpiji dan Avtur Lancar)

Menurutnya, para pekerja di Pertamina yang tetap berada di lapangan saat libur panjang ini telah melayani masyarakat dengan baik. Padahal, imbuh dia, di tengah situasi pandemi ini, awak Pertamina yang bertugas di lapangan tersebut rawan terpapar Covid-19.

"Jadi ini adalah sebuah perjuangan yang luar biasa dari teman-teman Pertamina di lapangan untuk menjaga ketersediaan BBM dan LPG," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)