Meski Pandemi Pengiriman Barang Menggunakan JNE Tetap Cepat Sampai ke Dusun

Kamis, 31 Desember 2020 - 23:33 WIB
loading...
A A A
Melalui semangat memberikan layanan prima, JNE berupaya semaksimal mungkin seluruh kebutuhan pengiriman dapat terlayani dengan baik dan aman sampai ke pelanggan Tak hanya melulu soal bisnis, sejak kemunculan pandemi Covid-19 hingga saat ini, perusahaan yang berdiri pada 26 November 1990 ini juga menghadirkan Bahagia Bersama dengan ikut berperan aktif memerangi Covid-19. Salah satu langkah konkret yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan adalah menggratiskan pengiriman dalam upaya penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

(Baca Juga : Mau Jualan Online? Ini Cara Kirim Barang di Perusahaan Logistik )

Tercatat JNE telah melakukan pengiriman sekitar 100 ton, dengan tujuan ke 856 Rumah Sakit, 450 Puskesmas, 1.135 lembaga, dan perorangan di seluruh Indonesia, dan masih terus berjalan hingga saat ini. Presiden Direktur JNE M Feriadi Soeprapto mengatakan, dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline Connecting Happiness, yang berarti mengantarkan kebahagiaan. “Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat. Hal ini terkait empat sektor, yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, yang menjadi perhatian utama perusahaan,” jelasnya.

Berbagi Kebahagian Bersama Masyarakat

Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi JNE atas kepercayaan masyarakat selama ini, maka JNE juga terus melakukan langkah – langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. “Salah satunya dengan memberikan dukungan di sektor ekonomi mikro, khususnya UMKM, dengan memberikan pelatihan digital marketing, free ongkir, fasilitas fulfilment, sistem pergudangan, dan lainnya,” jelas Feriadi.

JNE juga berperan aktif bersama sejumlah elemen masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi ini di Tanah Air. Di antaranya, JNE memberikan bantuan di sejumlah program atau acara yang digelar beberapa pihak terkait, seperti Andi F Noya (Benihbaik.com), Adib Hidayat -APD Kita (Kitabisa.com), BTP Foundation – Basuki Tjahja Purnama (Ahok), CT ARSA Foundation (Trans Media), Poppy CB (Cotton Ink), Yayasan Anne Avantie, MCI (Mualaf Center Indonesia) - Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG) -Metro TV, Relawan Siaga (Oke Oce) Sandiaga Uno, Foodbank of Indonesia (FOI), dan lainnya. Kepedulian JNE tak berhenti sampai di sana.

Perusahaan ini menggelar acara Donasi Program Wakaf Al-Quran JNE, berkolaborasi dengan Benihbaik.com dan APP Sinar Mas. JNE juga mendonasikan sebesar Rp1 miliar untuk masyarakat yang terdampak untuk Pemprov DKI Jakarta dan disalurkan melalui Baznas. Donasi Rp150 juta untuk 1.000 anak yatim piatu di lebih dari 200 panti asuhan di Jakarta Barat melalui Pemkot Jakarta Barat, Donasi peduli Covid-19 kepada Pemprov Jawa Barat senilai Rp500 juta, donasi peduli Covid-19 kepada Pemprov Jawa Tengah sebesar Rp250 juta, dan pengiriman Alat Pelindung Diri (APD) gratis ke seluruh Rumah Sakit di Indonesia.

Berbagai program CSR JNE hasil kolaborasi dengan berbagai institusi, menjadikan JNE dianugerahi penghargaan sebagai Perusahaan dengan CSR Terbaik oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dalam Baznas Award 2020. Penghargaan dari Baznas kepada JNE tahun ini, merupakan yang kedua kalinya berturut-turut setelah mendapatkan juga penghargaan Baznas Award tahun 2019. Feriadi menyatakan, JNE sebagai perusahaan yang didirikan dan dimiliki oleh anak bangsa, diawali dari pemahamannya sejak didirikan 30 tahun silam oleh Founding Father JNE, Almarhum H. Soeprapto Soeparno, JNE mempunyai nilai-nilai spiritual seperti kebiasaan memberi, menyantuni dan menyayangi kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu, dan kaum dhuafa lainnya, sehingga bisa mengantarkan #30tahunbahagiabersama .

Tak hanya itu, setiap tahun ketika menjelang perayaan Natal, JNE selalu berbagi kebahagiaan dengan mengadakan berbagai program, begitu pula di akhir tahun 2020 ini. Selama 22 – 31 Desember 2020 JNE akan menghadirkan suasana Natal di cash counter, disertai Sinterklas yang akan menyemarakan dan menyambut setiap pelanggan. Pada puncak perayaan Natal pada 24-25 Desember 2020, Sinterklas juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan hadiah berupa merchandise menarik untuk para pelanggan yang beruntung dengan foto di cash counter bersama Sinterklas.

Program ini diselenggarakan di beberapa titik layanan yang tersebar di Jakarta dan 14 kota lainnya, yaitu, di Kota Kupang, Jayapura, Manado, Sorong, Pekanbaru, Semarang, Ambon, Surabaya, Jambi, Pontianak, Makassar, Mataram, Medan dan Silangit. JNE pun menggelar program promo spesial untuk kirim barang di setiap cash counter kiriman ke seluruh Indonesia berupa cashback Rp 50.000 untuk pelanggan apabila transaksi memakai Gopay. Promo cashback ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2020.

Program lainnya adalah free ongkir intracity diskon 50% pada tanggal 25 Desember 2020 di 14 kota tersebut, dengan ketentuan berat maksimal 2 kg per transaksi, berlaku di kantor perwakilan JNE, walk in customer dan member JLC (JNE Loyalty Card), berlaku untuk semua service YES, REG dan OKE, tidak berlaku untuk customer corporate dan tidak berlaku untuk pembayaran cashless.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)