Ulama Diminta Sosialisasikan Wakaf Uang, Wapres: Saatnya Indonesia Jadi Contoh

Senin, 25 Januari 2021 - 15:34 WIB
loading...
Ulama Diminta Sosialisasikan Wakaf Uang, Wapres: Saatnya Indonesia Jadi Contoh
Wapres Maruf Amin meminta, para ulama, ustadz, mubaligh dan para kyai untuk mensosialisasikan praktek wakaf uang. Baik dalam tabligh akbar, majelis taklim dan khutbah jumat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta agar praktik wakaf uang masif disosialisasikan. Dia juga meminta agar para ulama juga turut melakukan sosialisasi.

“Dalam mengoptimalkan pengelolaan wakaf uang juga tidak kalah pentingnya adalah peran para ulama, ustadz, mubaligh dan para kyai untuk mensosialisasikan praktek wakaf uang. Baik dalam tabligh akbar, majelis taklim, khutbah jumat atau berbagai sarana dakwah dan berbagai media komunikasi lainnya agar informasi dan pesan tentang wakaf uang sampai kepada umat,” katanya di Istana Negara, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Jokowi Ingin Pemanfaatan Wakaf Tidak Lagi Terbatas untuk Tujuan Ibadah

Seperti diketahui hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan gerakan nasional wakaf uang. Hal ini untuk mendorong masyarakat melakukan wakaf uang.

Maruf Amin mengatakan, sudah saatnya Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dapat menjadi contoh pengelolaan wakaf yang produktif. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah saatnya sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, dan dikenal sebagai negara dengan penduduk yang paling dermawan, Indonesia dapat memberikan contoh praktik pengelolaan wakaf yang bersifat produktif, yang dapat memberikan nilai manfaat lebih banyak, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Potensi Wakaf Rp180 Triliun, Wapres Maruf Amin Kasih Pesan Ini Soal Pengelolaan

Dia mengatakan mendorong agar pengelolaan wakaf uang dilakukan secara optimal. Pasalnya hal ini juga akan mendorong Indonesia sebagai negara yang memiliki keunggulan dalam pengelolaan keuangan sosial Islam.

“Pada akhirnya, pengelolaan wakaf uang yang optimal juga akan mendorong pencapaian Indonesia sebagai negara dengan keunggulan (flagship) dalam pengelolaan Keuangan Sosial Islam. Ini yang akhirnya akan menjadi bagian dari pencapaian Indonesia pada tahun 2024 sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di dunia,” ujarnya.
(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1688 seconds (11.252#12.26)