Jelang Penghargaan Paramakarya 2021, Magfood Benahi 8 Hal Ini

Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:45 WIB
loading...
Jelang Penghargaan Paramakarya 2021, Magfood Benahi 8 Hal Ini
CEO PT Magfood Amazy Internasional, Yanty Melianty (dua kiri) saat menerima Penghargaan Siddhakarya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia pada tahun ini akan menggelar Penghargaan Paramakarya bagi perusahaan yang berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya. Penghargaan ini rutin dilakukan setiap 2 tahun sekali pada setiap tahun ganjil. Sedangkan, penghargaan untuk tahun genap adalah Penghargaan Siddhakarya.

Sejumlah perusahaan yang memenuhi persyaratan turut mendaftar menjadi peserta atau kandidat peraih penghargaan Paramakarya 2021, salah satunya adalah PT Magfood Inovasi Pangan .

( )

Tahun lalu, perusahaan pemilik produk bermerek Amazy ini mendapatkan Penghargaan Siddhakarya untuk kategori Usaha Menengah. Oleh karena itu, tahun ini Magfood Amazy juga berupaya memperbaiki berbagai aspek manajemen internal untuk mendapatkan Penghargaan Paramakarya 2021.

"Penghargaan bukanlah tujuan akhir yang ingin dicapai, tapi yang paling penting adanya 8 Business Excellent Framework yang harus dicapai perusahaan jika ingin menjadi Global Company," ujar Founder dan CEO PT Magfood Amazy Internasional, Yanty Melianty, dalam keterangannya, dikutip Sabtu (6/2/2021).

( )

Dia melanjutkan, delapan aspek tersebut yaitu kepemimpinan, perencanaan strategik, fokus pada pelanggan & pasar, fokus pada pengembangan kompetensi SDM & organisasi, informasi & analisa, manajemen proses, hasil usaha, serta produktivitas.

"Itulah 8 parameter yang sedang kami upayakan dengan melakukan pembenahan diri di internal secara konsisten dan terus-menerus yang menjadi road map atau jalur acuan untuk bisa terus tumbuh dan berkembang," tuturnya.

Dia mengungkapkan, salah satu strategi yang dilakukan PT Magfood Inovasi Pangan untuk Pengembangan Kompetensi SDM adalah dengan mengikuti banyak pelatihan. Kali ini berkolaborasi dengan Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan pelatihan dan pendampingan TQM (Total Quality Management).

Magfood Amazy juga akan bekerja sama dengan Bina Produktivitas dari Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) untuk pelatihan dan pendampingan KPI (Key Performance Indicator). "Surat pengajuan sudah diterima dan masih menunggu jadwal," ungkapnya.

( )

Dengan demikian, lanjut dia, ke depannya, Magfood Amazy sudah mempunyai jadwal pelatihan dan pendampingan untuk menjadi peserta dan peraih Penganugerahan Paramakarya 2021.

Yanty menambahkan, arti dari Paramakarya itu sendiri adalah Karya yang Istimewa. "Bagi kami, menjadi peserta Penghargaan Paramakarya adalah proses menjadi istimewa yang memerlukan kerja keras dan melakukan perubahan yang lebih baik menuju produktivitas yang tinggi serta berdaya saing," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)