Bisnis Kopi Makin Harum, Rasa Group dan Rotaryana Group Sambut Peluang

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:52 WIB
loading...
A A A
Pemilik Rasa Group Sherley Ruslie juga menambahkan akan terus mendukung kemajuan industri kopi dan ekonomi kreatif Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan sirup pendamping kopi agar cita rasa kopi kian bervariasi.

"Kami menyediakan powder, sirup, dan fruit pulp dari DRiPP Flavour dan MultiBev untuk mendukung pengembangan minuman kopi yang kreatif dan berkualitas," kata Sherley.

Sherley percaya kopi kekinian semakin digemari. Berbagai macam olahannya semakin populer, mulai dari kopi susu, kopi susu gula aren, kopi boba, dan masih banyak lagi. Alhasil, kesempatan pengembangan industri kopipun semakin terbuka lebar.

"Masih banyak potensi barista yang dapat di kembangkan dari segi kreativitas dan skills, serta dari segi pembuatan dan penyajian minuman kopi dan racikan minuman kekinian, kreatif dan sehat," jelasnya.

Rasa Group turut mendorong kreativitas dan inovasi di industri kopi melalui layanan private label yang diberikan. Melalui konsep cloud bar Flavorshot, Rasa Group membantu gerai kopi di tanah air mengembangkan konsep dan produk minuman kopi yang menarik.

“Masih banyak konsep baru yang dapat dieksplorasi, seperti minuman kopi dengan cita rasa Indonesia yang unik sehingga barista kita dapat mengembangkan tren kopi lokal yang inovatif,” tambahnya.



Tak hanya menyediakan sirup dan perlengkapan berkualitas, Rasa Group dan Rotaryana Group juga ikut berkontribusi mengembangkan kemampuan Barista Indonesia dengan menyelenggarakan Barista Innovation Challenge (BIC) pada 2020 lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapreasiasi, acara BIC yang berhasil melahirkan barista-barista baru berkelas dunia. Diharapkan dari kompetisi ini para barista terbaik tanah air akan membuat kopi Indonesia semakin digemari masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri.

"Saya harap dari acara ini muncul barista-barista baru yang bisa membuka lapangan kerja baru seluas-luasnya. Kami dari Kemenperekraf mendukung terus visi Barista Innovation Challenge yang ingin menjadikan barista Indonesia sebagai profesi idaman," ujar Sandiaga pada acara Grand Final Barista Innovation Challenge 2020 beberapa saat lalu
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)