Heboh Yusuf Ateh Rangkap Jabatan Komisaris BUMN, Anak Buah Erick Thohir Angkat Bicara

Senin, 15 Maret 2021 - 23:14 WIB
loading...
Heboh Yusuf Ateh Rangkap Jabatan Komisaris BUMN, Anak Buah Erick Thohir Angkat Bicara
Kepala BPKP/Komisaris Bank Mandiri Yusuf Ateh. FOTO/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menanggapi terkait rangkap jabatan yang dilakukan Yusuf Ateh. Dugaan tersebut menyusul pengangkatan Ateh sebagai Komisaris Bank Mandiri namun juga masih menjabat sebagai Komisaris PLN dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa pengangkatan Yusuf Ateh sebagai Komisaris Bank Mandiri juga dibarengi pemberhentiannya sebagai komisaris PLN. "Perlu saya jelaskan mengenai jabatan komisaris Bapak Muhammad Yusuf Ateh. Beliau ini sekarang menjadi Komisaris di Bank Mandiri, sementara jabatan beliau di PLN dengan sendirinya sudah berhenti," ujar Arya kepada wartawan Senin (15/3/2021).


Meski begitu, saat ini Ateh masih menjabat sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Kementerian BUMN menilai penunjukan Ateh sebagai komisaris Bank Mandiri berdasarkan kapabilitas yang di miliki. Setidaknya, pemegang saham meyakini posisi tersebut mampu dijalankan untuk mengawasi kinerja Bank Mandiri.

"Ini yang kami harapkan dari Bapak Yusuf Ateh, sehingga nantinya Bank Mandiri ini akan semakin mematuhi Good Corporate Governance," katanya.



Sebagai informasi, penunjukan Ateh sebagai komisaris Mandiri dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dalam kesempatan itu, Ateh menggantikan Ardan Adiperdana.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)