Usai Kalahkan Jack Ma, Miliarder China Ini Tiba-tiba Berhenti dari Perusahaan Miliknya

Kamis, 18 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
A A A
Pinduoduo telah menunjuk Chen Lei sebagai chairman perusahaan. Chen adalah teman sekelas Huang di University of Wisconsin-Madison dan diangkat sebagai kepala eksekutif pada Juli 2020. Pertumbuhan pesat perusahaan e-commerce telah didukung oleh penawaran murah tetapi belakangan terus menelan kerugian.



Disebut Pinduoduo telah berulang kali mencari lebih banyak pendanaan, dimana sudah mengumpulkan sekitar USD9 miliar dari investor sejak peluncuran di Wall Street pada tahun 2018, silam. Pasar penjualan makanan online telah menjadi sangat kompetitif di China karena lebih banyak konsumen yang membeli bahan makanan harian mereka dari ponsel setelah Pandemi Covid-19 melanda.

Namun kritikan datang terkait budaya kerja yang intens di seluruh industri teknologi China yang sedang booming. Pada bulan Desember, kematian seorang karyawan Pinduoduo yang pingsan setelah meninggalkan pekerjaan memicu kritik berat terhadap budaya kerjanya. Banyak pekerja teknologi mengikuti jadwal "996", berdasarkan bekerja setiap hari dari jam 9 pagi hingga 9 malam, enam hari seminggu.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)