Daging Mahal Cuma di Jakarta Saja, Daerah Aman

Selasa, 30 Maret 2021 - 03:14 WIB
loading...
Daging Mahal Cuma di Jakarta Saja, Daerah Aman
Tingginya harga daging sapi hanya terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Namun untuk harga daging sapi di beberapa daerah justru tidak ada kenaikan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra mengungkapkan, bahwa tingginya harga daging sapi hanya terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Namun untuk harga daging sapi di beberapa daerah justru tidak ada kenaikan.

"kalo saya keliling ke Tuban dan Lamongan mereka malah nanya kepada saya. apa di Jakarta pak? Saya menjawab daging naik," katanya dalam webinar bersama HIPMI, Senin (29/3).



Sambung Syailendra mengatakan, bahwa harga daging di daerah Lamongan dan Tuban, hanya dibanderol sebesar Rp100.000 per kilogram (kg). Jika di atas harga itu maka para pedagang akan sangat susah menjualnya.

"Jadi yang rame kita di sini-sini saja sebetulnya. Daerah aman aman saja sejauh ini ya," ujarnya.



Ia meyakinkan, bahwa stok daging di daerah sangat lah banyak. Hal ini berdasarkan tinjauan kemendag dan kementerian lainnya di beberapa daerah di pulau Jawa.

"Saya melihat di daerah itu sapi-sapinya besar sekali. Dan kualitasnya dagingnya pun cukup baik. Di daerah juga berkomitmen untuk mendistribusikannya. Jadi mereka aman-aman saja sejauh ini. Insyaallah." Tandasnya
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)