Waskita Karya Optimistis Kinerja Membaik Setelah Pandemi

Rabu, 14 April 2021 - 06:57 WIB
loading...
A A A
Bisnis konstruksi Waskita akan dapat menjadi katalis turnaround kinerja Waskita. Keyakinan ini didasari oleh beberapa faktor seperti perolehan nilai kontrak baru, lini bisnis Waskita yang terintegrasi, dan transformasi digital yang telah dinisiasi oleh Waskita.



Bagaimana upaya perseroan dalam membangun infrastruktur di Indonesia?
Jadi Indonesia negara besar dan kepulauan yang infrastrukturnya sangat dibutuhkan untuk konektivitas, baik itu jalan, airport, dan pelabuhan. Ini harus bagus untuk bisa memenuhi aktivitas masyarakat Indonesia. Tentu ini ada aktivitas bisnisnya. Sebelum Covid-19, kita lihat berapa ratus juta orang yang setiap hari mobile di negara kita.

Banyak keuntungan dari pembangunan infrastruktur, misalnya pada Tol Trans Jawa, Jakarta-Surabaya itu dulu puluhan jam, sekarang bisa ditempuh dalam waktu 10 jam. Itu luar biasa dampaknya. Artinya, transportasi manusia, barang, dan produk-produk pertanian bisa didistribusikan dengan jalan. Contoh lagi, saya baru dengar ketika peresmian Tol Palembang. Itu sebelumnya dari Palembang ke Bakauheni bisa 12-14 jam. Sekarang hanya 3,5 jam. Itu luar biasa pengurangannya.
(ynt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)