KB Kookmin Optimistis Perkuat Posisi di Industri Keuangan

Senin, 26 April 2021 - 21:52 WIB
loading...
KB Kookmin Optimistis Perkuat Posisi di Industri Keuangan
Grup lembaga keuangan asal Korea KB Kookmin optimistis memperkuat posisinya di industri keuangan Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup keuangan asal Korsel KB Kookmin optimistis mampu memperkuat posisinya di industri keuangan Indonesia. ''Penetrasi yang dilakukan oleh KB Kookmin memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia akan kesadaran merek KB Kookmin,” ujar Senior Manager Departmen Brand Strategi KB Kookmin Jun-Hwan Park dalam keterangan tertulisnya Senin (26/4/2021).

Dia memaparkan, dengan menggandeng BTS sebagai brand ambassador pada Desember 2020 lalu, membuat bank nomor satu di Korea ini semakin menegaskan posisinya di Indonesia. “Dengan menggandeng BTS fokus kami untuk menjadi mitra keuangan Indonesia berjalan dengan baik,” ujarnya.

(Baca Juga : Di Bawah Kookmin Bank, Bukopin Berharap Masuk Buku 4 )

KB Financial Group memiliki 13 anak perusahaan, antara lain KB Kookmin Bank, KB Securities, KB Insurance, KB Kookmin Card, Prudential Life Insurance, dan KB Asset Management. Juga KB Capital, KB Life Insurance, KB Real Estate Trust, KB Savings Bank, KB Investment, KB Data Systems and KB Credit Information. Melalui bisnis, perseroan menyediakan solusi dan layanan keuangan terintegrasi.

(Baca Juga : Riset MNC Sekuritas: Bagaimana Prospek Saham Bukopin (BBKP)? )

KB Kookmin merupakan induk perusahaan Bank KB Bukopin yang memiliki aset terbesar diantara bank komersial lainnya di Korea dengan total aset sebesar 438,4 triliun won per 31 Desember 2020. Fokus utama dari Bank KB Kookmin dan KB Bukopin adalah menguatkan kapabilitas manajemen risiko dan keuangan digital. KB Kookmin Bank juga berencana mengembangkan Bank KB Bukopin dengan menggabungkan keahlian manajemen risiko sistematis serta kemampuan digital canggih untuk SME dan ritel.
''Semoga ke depannya Bank KB Kookmin dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan jasa keuangan di Indonesia,''paparnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)