Hutama Karya Optimalkan Layanan Operasional Tol Trans Sumatera

Minggu, 16 Mei 2021 - 14:11 WIB
loading...
A A A
Hal ini membuat tim cabang tol seringkali harus standby dengan melakukan patroli di sepanjang jalan tol. Khususnya di momen pandemi saat ini, selain mendukung arahan pemerintah untuk tidak mudik, mereka juga memastikan pengoperasian jalan tol tetap berjalan dengan lancar.

(Baca juga:Tambah Modal Buat Tol Trans Sumatera, Hutama Karya Putar Otak Cari Duit)

Yoni dan petugas lainnya terus memastikan pengoperasian rest area aman terkendali. Tuga lainnya melakukan penyekatan agar tidak terjadi antrean pada saat diperiksa. “Pastinya memastikan protokol kesehatan tetap berlaku di sepanjang jalan tol dan rest area,” katanya.

Sementara itu, di ujung JTTS tepatnya di Kota Serambi Mekkah, terdapat Ari Wibowo. Dia adalah petugas operasional yang juga tak dapat merayakan hari lebaran di kampung halamannya di Palembang, Sumatera Selatan.

(Baca juga:Modal Kurang Rp60 Triliun, Tol Trans Sumatera Terancam Stop)

Ari yang sehari-hari bertugas di Cabang Tol Sigli – Banda Aceh (Sibanceh) pun masih harus siaga hingga hari raya tiba. “Sebelum saya mendapat penugasan ke Aceh, saya merupakan bagian petugas operasi di Ruas Palembang – Indralaya,” kata Ari.

Setelah Sibanceh mulai dioperasikan, barulah Ari dipindahkan ke Aceh. Ini tahun kedua Ari tidak dapat lebaran bersama keluarga. “Walau sedih, namun saya bangga karena dapat mengabdikan diri bagi kelancaran konektivitas di Aceh melalui jalan tol ini, dan mendapatkan pengalaman baru lebaran bersama teman-teman operasional di sini,” terang Ari.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)