LPKR Bantu Masyarakat Atasi Masalah Ekonomi Akibat Pandemi

loading...
LPKR Bantu Masyarakat Atasi Masalah Ekonomi Akibat Pandemi
External Relations Director LPKR Danang Kemayan Jati (tengah) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar kawasan Lippo Village Tangerang. Foto/Ist.
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar kawasan kota mandiri Lippo Village. Bantuan berupa enam ribu bibit lele, pupuk, dan media tanam diserahkan kepada masyarakat untuk dibudidayakan. ’’LPKR tidak akan menutup mata melihat kondisi masyarakat sekitar, terutama di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang,’’ujar External Relations Director LPKR Danang Kemayan Jati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/6/2021).

(Baca Juga : Menaker Ida Minta Dukungan ILO Atas Kebijakannya Tangani Dampak Pandemi Covid-19 )

Bantuan tersebut diharapkan bisa membangkitkan semangat bagi warga agar tetap optimistis sekaligus menjadi modal yang berharga dalam mengembangkan usaha tanaman dan ikan. Bantuan ini juga merupakan wujud konkrit dari implementasi tanggung jawab sosial LPKR.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada LPKR yang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar,’’imbuh Camat Kelapa Dua Tangerang Prima Saras Puspa. Dia menambahkan, sebelumnya LPKR menyediakan lahan produktif untuk dijadikan sebagai Kampung Tangguh Jaya di RW 10 Kelurahan Bojong Nangka, yang digunakan oleh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.



(Baca Juga : UMKM Bisa Cari Pendanaan Lewat Pasar Modal, OJK Kasih Tahu Caranya )

’’Kedepan, kami sangat berharap kepedulian seperti yang dilakukan oleh LPKR ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk ikut membantu," ungkapnya. Prima menambahkan, bantuan bibit lele, pupuk, dan media tanam akan diberikan kepada dua kawasan yang berada di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Yakni Kampung Tangguh Jaya RW 10 dan Kampung Tangguh Jaya RW 28 Bojong Nangka.

(Baca Juga : UKM Alas Kaki Terus Berinovasi Hadapi Dampak Pandemi )

"Di samping itu, sebagian bibit lele akan dibagikan kepada warga lain yang juga terdampak pandemi Covid-19 yang berada di Kelurahan Bojong Nangka. Pembagiannya akan dilakukan sendiri oleh Kelurahan Bojong Nangka," tegas Prima.
(dar)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top