Menteri Ida Fauziyah: Perselisihan Pekerja-Pengusaha Bisa juga Diselesaikan di Lapangan Futsal

Minggu, 13 Juni 2021 - 21:26 WIB
loading...
Menteri Ida Fauziyah: Perselisihan Pekerja-Pengusaha Bisa juga Diselesaikan di Lapangan Futsal
Guna mempererat silaturahmi antara serikat pekerja/buruh, asosiasi pengusaha dan pemerintah, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Kompetisi Futsal Tripartit.
A A A
JAKARTA - Dalam upaya menjaga kesehatan dan tetap produktif di masa pandemi Covid-19, serta mempererat silaturahmi antara serikat pekerja/buruh, asosiasi pengusaha dan pemerintah, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Kompetisi Futsal Tripartit (KFT) 2021.

Pembukaan KFT 2021, yang diikuti oleh 19 tim futsal ditandai dengan kick off (tendangan bola pertama) oleh Menaker Ida Fauziyah di lapangan futsal Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).

"KFT ini untuk melatih dan membangun jiwa sportifitas serta dapat menjadi wadah untuk bersinergi dan bersama-sama memulai dan berinovasi kembali untuk membangun Indonesia bangkit kembali dari dampak pandemi, " kata Menaker Ida.

Menurut Ida, KFT 2021 yang diikuti tim futsal dari Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, Kadin, Apindo, Konfederasi Serikat Pekerja/Buruh dan media massa ini, merupakan turnamen futsal kali pertama yang digelar Kemnaker, setelah pada 2018 juga menyelenggarakan Liga Pekerja Indonesia (Lipesia).

Melalui KFT 2021 ini, Menaker Ida berharap ke depan kompetisi futsal dapat diadakan dengan lingkup lebih luas lagi sehingga spirit kebersamaan selalu melekat di hati dan pikiran sahabat-sahabat SP/SB maupun para pengusaha dan pemerintah.

"KFT ini sebagai wujud tekad kita pemerintah, pekerja dan pengusaha untuk bersama-sama bersatu menyelesaikan segala tantangan ketenagakerjaan yang kita hadapi saat ini dan ke depan. Selamat mengikuti KFT 2021, semoga niat baik kita sehat, terbangun kebersamaan dan sama-sama recover together, " ujarnya.

Menaker Ida menambahkan persoalan-persoalan ketenagakerjaan antara pengusaha dan teman-teman pekerja serta pemerintah tidak hanya bisa diselesaikan di atas meja. Tetapi persoalan ketenagakerjaan juga bisa diselesaikan di lapangan futsal karena semangatnya recover together.

"Di sinilah kita bisa memulihkan ekonomi nasional diawali dengan semangat kita mau bersama bergandengan tangan menyelesaikan ketenagakerjaan yang semakin kompleks akibat pandemi COVID-19 ini. Di lapangan futsal ini, sportifitas sangat dibutuhkan dan akan kita bawa dalam forum-forum di luar arena futsal ini, " katanya.

Kepada tim peserta KFT 2021, Ida Fauziyah mengingatkan pandemi Covid-19, hingga saat ini belum usai. "Karena itu, saya mengimbau seluruh peserta KFT 2021 agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, " tutur Menaker Ida

Ke-19 tim peserta yang mengikuti KFT 2021 yakni Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, KSPRNI, KPBI, (K) SBSI, Apindo, GSBI, K-SPBUMN, K-SPSI 1973, K-SPN, K-SPSI AGN, Trans7, K-SN, KSBSI, K-KASBI, KSPI YRS, K-Sarbumusi, PT BNI dan PT BSI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)