Diskon Pajak 0% Mobil Baru Diperpanjang, Toyota Raize Tambah Laris Bak Kacang Goreng

Senin, 14 Juni 2021 - 11:39 WIB
loading...
Diskon Pajak 0% Mobil Baru Diperpanjang, Toyota Raize Tambah Laris Bak Kacang Goreng
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah mengumumkan perpanjangan pemberian diskon 100 persen tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor baru. Hal ini dilakukan untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tengah pandemi Covid-19.



Menanggapi hal tersebut, Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya perpanjangan pemberian diskon 100 persen tarif PPnBM dan Toyota siap mengikuti aturan tersebut. "Intinya terima kasih kepada pemerintah yang terus memberikan dukungan kepada industri otomotif dalam negeri. Detilnya kami masih tunggu aturannya/PMK," ujar Anton kepada MNC Portal Indonesia, Senin (14/6/2021).

Anton berharap, dengan adanya perpanjangan kebijakan tersebut akan meningkatkan permintaan mobil Toyota dan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan bagian produksi untuk mengantisipasi lonjakan permintaan. "Tentu kami akan bicarakan dengan pihak produksi ya," kata dia.



Anton juga menyampaikan beberapa mobil Toyota yang laris atau paling banyak dibeli selama pemberlakuan diskon 100 persen tarif PPnBM, diantaranya Toyota Avanza, Rush, hingga mobil yang baru diluncurkan Raize. "Mobil paling laris yang mendapat incentive PPnBM tetap mainly Avanza, Rush, setelah itu Innova, Fortuner, Yaris, dan trend terakhir, SPK juga tinggi untuk Raize," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3103 seconds (0.1#10.140)