Realisasi Dana Desa Sulsel Baru Rp892,25 Miliar

Rabu, 16 Juni 2021 - 20:11 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, DJPb Sulsel terus berupaya mengenalkan aplikasi MINASATA (Aplikasi Monitoring Dana Desa dan Transfer Daerah), sebuah aplikasi berbasis android yang dapat diakses oleh masyarakat umum dan pemerintah daerah untuk memantau perkembangan realisasi pencairan dana desa, DAK fisik dan dana BOS di Sulawesi Selatan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis pada Google play store.

Baca juga:DJPb Sulsel dan Pemkab Luwu Timur Jalin Kerja Sama Pengelolaan Keuangan

Aplikasi yang mengusung slogan "Mengawal APBN dari genggaman" ini dapat menjadi sarana bagi pemerintah daerah dalam mengambil langkah strategis untuk percepatan penyaluran dana desa, DAK fisik dan dana BOS sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat. MINASATA merupakan wujud transparansi informasi kepada masyarakat yang diharapkan dapat bersama-sama pemerintah dalam mengawal pelaksanaan APBN untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil dan sejahterah.

“Nama MINASATA sengaja kami pakai sebagai kearifan lokal bugis/makassar yang berarti HARAPAN, harapan anak bangsa dalam mewujudkan transparansi layanan publik untuk tata kelola keuangan negara yang lebih baik,” pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)