Keterampilan SDM Minim jadi Tantangan Pelaku Bisnis Global

Rabu, 07 Juli 2021 - 23:17 WIB
loading...
A A A


Artinya, lanjut dia, daripada mencari atau mempekerjakan seseorang dengan kepribadian atau keterampilan tertentu, perusahaan - perusahaan seharusnya mencari para kandidat yang sesuai dengan pekerjaan dan juga organisasinya.

“Pertanyaan bagi para manager HRD adalah apakah mereka benar - benar memahami posisi apa yang membutuhkan SDM lalu kemudian mencari individu yang akan memberikan pekerjaan dan aspek sosial paling sesuai. Pastinya, tidak pernah ada definisi tunggal tentang apa itu SDM,” kata Dr. Oc.

Dikutip dari Deloitte Human Capital Trends, 2019, pekerjaan dan kinerja seseorang tidak berdasarkan keterampilan semata, namun berdasarkan perilaku – perilaku kinerja yang dipengaruhi oleh serangkaian faktor.

Sebab, seseorang tidak bekerja sendiri di sebuah organisasi dan perilakunya dapat dipengaruhi tidak hanya oleh oleh siapa dia, namun juga oleh hal lain seperti pekerjaan itu sendiri, dan cara organisasi didesain.

Akan tetapi menariknya, pada 55% organisasi, penghargaan atas kinerja terbaik masih diberikan berdasarkan kinerja individu dan hanya 28% dari mereka mempertimbangkan dampak kontekstual dari kinerja individu.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)