Percepat Vaksinasi, GRP Target 5 Ribu Karyawan Tuntas Disuntik Akhir Juli

Selasa, 13 Juli 2021 - 16:31 WIB
loading...
Percepat Vaksinasi, GRP Target 5 Ribu Karyawan Tuntas Disuntik Akhir Juli
PT Gunung Raja Paksi (GRP) mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada sekitar 5 ribu karyawan. Dari rencana semula 17 Agustus 2021, diharapkan bisa selesai akhir Juli. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Gunung Raja Paksi (GRP) mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada sekitar 5 ribu karyawan. Dari rencana semula 17 Agustus 2021, diharapkan bisa selesai akhir Juli. Upaya ini sejalan dengan program Pemerintah, dalam mempercepat herd immunity.

“GRP mendukung sepenuhnya upaya percepatan vaksinasi. Kami ingin agar kekebalan komunal cepat tercapai. Dan upaya tersebut, bisa diawali dari lingkungan perusahaan. Kami harap, akhir Juli ini vaksinasi kepada sekitar 5 ribu karyawan bisa dituntaskan,” kata Presiden Komisaris PT GRP, Tony Taniwan di Jakarta.



Terkait upaya tersebut, GRP akhir pekan ini kembali melakukan vaksinasi massal. Kali ini, vaksinasi dilakukan kepada 1.700 karyawan. Termasuk di antaranya, karyawan bagian produksi, kantor, termasuk vendor dan petugas keamanan.

“Dalam upaya percepatan vaksinasi, kami juga pro aktif berkoordinasi dengan instansi terkait. Termasuk vaksinasi massal kali ini, yang merupakan kelanjutan dari tahap pertama. Pada tahap awal ketika itu, GRP memperoleh alokasi vaksin 50 persen,” lanjutnya.

Percepat Vaksinasi, GRP Target 5 Ribu Karyawan Tuntas Disuntik Akhir Juli


GRP memang concern terhadap penciptaan kekebalan komunal. Untuk itu, sejak awal perusahaan mewajibkan seluruh karyawan untuk mendapatkan vaksinasi. GRP juga memfasilitasi agar vaksinasi berjalan lancar.

Berbagai upaya tersebut, lanjut Tony, merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap upaya penuntasan mata rantai penyebaran virus Covid-19.



Selain vaksinasi kepada ribuan karyawan, GRP juga menerapkan protokol kesehatan, baik di kantor maupun pabrik. Mulai dari pengecekan suhu, aturan wajib memakai masker, hingga menyediakan fasilitas cuci tangan di berbagai titik strategis. Begitu juga dengan rapat koordinasi perusahaan.

GRP berupaya menghindari pertemuan secara langsung. Perusahaan lebih memilih melaksanakan secara daring untuk membatasi pertemuan fisik antar karyawan maupun direksi.

“Prinsipnya, kami mendukung penuh semua program Pemerintah untuk memutus penyebaran virus ini,” pungkas Tony.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)