Sukses Jual Produk Fashion, RS31 Rambah Produk Otomotif

Kamis, 15 Juli 2021 - 23:03 WIB
loading...
A A A
Fokus dan unique selling point (USP) produk milik RS31 ada pada ukuran super big size-nya yang menggunakan ukuran standar internasional. Di samping itu, juga punya pola cutting terbaik Indonesia.

Selain itu, RS31 juga menyediakan layanan kostum ukuran satuan untuk produk fashion yang dijualnya melalui website resmi www.rs31shophouse.com. Konsumen yang memiliki spesifikasi ukuran tertentu bisa memesan pakaian yang sesuai dengan porsi tubuhnya.

“Jadi, kalau pelanggam mau beli celana tidak akan ada kasus pahanya kurang besar, betisnya kurang besar, celananya kepanjangan, dan lain-lain,” katanya.

Ia mengungkapkan hasil dan inovasi dari produk buatan sendiri tercatat sangat baik. Antusiasme pelanggan meningkat, hal ini dibuktikan dengan ulasan-ulasan positif yang terdapat di toko Shopee RS31 yang mencapai 7.000 ulasan lebih.

Pandemi Membuat RS31 Berinovasi

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia berdampak buruk bagi perekonomian, terutama untuk bisnis-bisnis UKM (usaha kecil menengah). RS31 adalah satu dari sekian banyak bisnis yang goyah atas wabah ini.



Menyiasati itu, Yusuf selaku pemilik RS31 pun mulai melakukan inovasi yang tidak tanggung-tanggung. Sembari tetap menjual produk fashion, RS31 meluncurkan produk-produk otomotif untuk menambah omzet bisnisnya. RS31 mulai men-develop produk kebutuhan otomotifnya pada November 2020 lalu.

“Produk otomotif ini juga kami ciptakan sendiri. Ada cairan pembersih kerak, semir ban, black magic, pembersih jamur kaca dan kendaraan, dan penghilang baret,” katanya lagi.

Yusuf mengungkapkan, alasannya untuk berkecimpung di bidang kebutuhan otomotif ini dilandasi atas target marketnya yang punya kesesuaian. Menurut dia, ada kemiripan konsumen antara produk clothing RS31 dengan otomotif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)