Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Terkait Vaksin Keliling

Minggu, 01 Agustus 2021 - 21:27 WIB
loading...
Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Terkait Vaksin Keliling
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan Covid-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Menurut Anies, Bank DKI sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta ikut serta mendukung program vaksinasi yang tengah digencarkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ia pun menyampaikan harapannya melalui vaksinasi dapat mendorong terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta. Ia mengajak kepada warga agar mendatangi berbagai tempat vaksinasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mobil Vaksin Keliling merupakan program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan akses masyarakat kepada vaksinasi. Melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling oleh Pemprov DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu percepatan menciptakan herd immunity, serta dapat menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Jakarta.

Baca juga:Pelajar Ini Gocek Alat PCR dan Tes Swab Cuma Pakai Jus Buah

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan bahwa partisipasi Bank DKI dalam program Mobil Vaksin Keliling merupakan dukungan nyata Bank DKI terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling dengan menyediakan langsung dua unit mobil, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan. Bank DKI juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program itu.

Selain berpartisipasi dalam mobil vaksin keliling, Bank DKI turut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program lain. Salah satunya adalah Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah selesai dilaksanakan di sepanjang bulan Juli 2021.

“Sebanyak 4 ribu lebih baik dari karyawan, keluarga karyawan, maupun masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut,” kata Herry, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Minggu (1/8/2021).

Baca juga:Mengenal Larry Tesler, Sosok Pencipta Fitur Copy, Paste dan Cut

Sebelumnya, pada bulan Maret, April dan Mei 2021 Bank DKI telah melakukan vaksinasi kepada karyawan Bank DKI yang berjumlah 3.500 orang. Dalam hal pemberian vaksin, Bank DKI juga melakukan kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya maupun beberapa sekolah serta kolaborasi dengan Puskesmas Gambir untuk vaksinasi kepada pedagang Pasar Senen, Pasar Kramat Jati serta karyawan outsourcing Bank DKI dengan target total 2.000 orang.

Bank DKI juga turut memberikan bantuan di berbagai fasilitas lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta di 5 wilayah kota administrasi termasuk di antaranya berbagai perlengkapan dan alat kesehatan serta sejumlah infrastruktur pendukung lainnya. Terakhir, Bank DKI turut memberikan bantuan di fasilitas isolasi mandiri Rusun Nagrak.

“Semoga berbagai dukungan Bank DKI ini, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi dapat turut membantu Program Pemprov DKI dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat” tutup Herry.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)