Buruan Daftar! Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka

Senin, 02 Agustus 2021 - 13:18 WIB
loading...
Buruan Daftar! Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka
Buruan daftar, pemerintah akan membuka kembali pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke-18 seiring dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan membuka kembali pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18. Hal ini dilakukan, seiring dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4.

Pada program Kartu Prakerja gelombang 18 ini, pemerintah menargetkan sebanyak 2,8 juta peserta. Pemerintah pun menambah anggaran Kartu Prakerja Rp10 triliun menjadi Rp30 triliun. Adapun peserta yang lolos nantinya akan mendapat insentif dengan total Rp3,55 juta.



Jika sudah dibuka, calon peserta bisa mendaftar kartu prakerja di situs resmi program Kartu Prakerja, yakni prakerja.go.id. Untuk itu, ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan tersebut. Berikut beberapa tahapan yang bisa dilakukan:

1. Melakukan Pendaftaran

Melalui situs resmi prakerja.go.id, calon peserta akan diminta untuk mengisi data diri untuk mendapatkan sebuah akun.

2. Mengikuti Seleksi

Setelah mendapat akun, peserta dapat mengikuti seleksi di dalamnya yang terdiri dari tes motivasi dan kemampuan dasar.

3. Memilih Pelatihan

Setelah lolos tahap seleksi, peserta akan mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk mengikuti pelatihan mitra platform digital resmi dan bayar dengan kartu prakerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)