Digugat Pailit Oleh Maybank, Ini Penjelasan Pan Brothers

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:15 WIB
loading...
Digugat Pailit Oleh Maybank, Ini Penjelasan Pan Brothers
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Produsen garmen PT Pan Brothers Tbk (PBRX) kembali mendapat gugatan dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk . Setelah sebelumnya Perseroan mendapatkan gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), kali ini PBRX digugat pailit.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (6/8/2021), Pan Brothers menerima pemberitahuan dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 4 Agustus 2021 bahwa PT Bank Maybank Indonesia Tbk telah mengajukan permohonan pailit terhadap PT Pan Brothers Tbk ke Pengadilan l.

"Perseroan ingin meyakinkan semua pihak bahwa Perseroan akan melakukan segala daya untuk menantang dan menyelesaikan Permohonan Kepailitan ini untuk membela hak-hak semua pemangku kepentingan kami, termasuk sebagian besar kreditur kami yang telah mendukung kami selama proses restrukturisasi," tulis keterangan manajemen Pan Brothers.



Manajemen PBRX memastikan kegiatan operasional tetap berjalan dengan baik, meskipun menghadapi tantangan yang sulit karena siklus konversi kas yang memanjang di seluruh industri, terutama didorong oleh pandemi Covid-19, dan pengurangan trade lines yang signifikan.

Di tengah situasi yang tidak menguntungkan ini, Perseroan berhasil meningkatkan penjualan sebesar 4 persen menjadi USD126,2 juta pada kuartal I/2021 dibandingkan dengan kuartal I/2020.

Hal ini sebagian besar didorong oleh dukungan dan kepercayaan dari pembeli dan pemasok yang telah bersedia membantu Perseroan mengelola kebutuhan modal kerja untuk memastikan kegiatan operasional dapat terus berjalan lancar tanpa pengurangan karyawan/pemutusan hubungan kerja selama masa sulit ini. Perlu juga dicatat bahwa Perseroan masih terus membayar bunga atas utang- utangnya.

Manajemen juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi secara intensif dengan pemberi pinjaman sindikasi dan bilateral pada rencana restrukturisasi untuk mengubah persyaratan hutangnya.

"Terlepas dari tindakan yang dilakukan oleh Maybank, pemberi pinjaman mayoritas telah menyetujui persyaratan yang diajukan dan sedang dalam proses persetujuan kredit," papar manajemen PBRX.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9974 seconds (0.1#10.140)