Pilih Ngontrak atau Nyicil Beli Rumah? Simak Saran dari Ahli

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:40 WIB
loading...
A A A
Akan tetapi, Prita menegaskan, Anda perlu untuk memikirkan masa pensiun yang akan datang. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda sudah membeli rumah dari sekarang.

“Ingatlah, apa pun gaya hidup saat ini, namun mulai pikirkan kelak akan pensiun di mana. Maka, di kota inilah sebaiknya rumah tinggal dibeli atau dibangun. Tidak ada salahnya untuk membeli hunian dari sekarang, karena bilamana tidak digunakan sendiri, maka bisa menjadi aset investasi lho!” tegas Prita.



Sementara itu, Prita menuturkan, jika Anda sudah siap untuk menyicil properti, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari memilih jenis properti di lokasi sesuai dengan kebutuhan, hingga memilih fasilitas KPR yang memberikan banyak kemudahan. Berikut hal-hal yang perlu disiapkan saat Anda sudah siap mencicil properti:

1. Memilih jenis properti di lokasi yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Memiliki uang muka minimal 10% dari harga beli rumah.

3. Memiliki kemampuan mencicil maksimal 30% dari penghasilan.

4. Mempersiapkan dana untuk biaya beli properti.

5. Memilih fasilitas KPR yang memberikan banyak kemudahan.

“Nyicil dan ngontrak akan mendukung kebutuhan keluarga yang berbeda. Meskipun, seperti #temanPrita pahami, aku memilih untuk memiliki hunian pribadi sebelum memasuki usia 30 tahun, karena untuk kami rumah tinggal adalah tempat yang paling disukai oleh seluruh anggota keluarga,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)