BPJamsostek Makassar Beri Bantuan Sembako Tenaga Kerja Terdampak Corona

Jum'at, 29 Mei 2020 - 19:11 WIB
loading...
A A A
“Pengajuan terbanyak dari Program jaminan hari tua (JHT) sebanyak 5.029 kasus dengan nominal Rp58,8 miliar,” terangnya.

Toto mengimbau kepada para peserta untuk lebih teliti dalam mempersiapkan dokumen persyaratan, karena terdapat sekitar 29 % klaim yang tidak disertai dengan dokumen yang lengkap di antaranya kartu peserta, KTP, kartu keluarga, surat keterangan kerja (verklaring), buku rekening yang aktif, foto diri terbaru, formulir pengajuan JHT yang sudah diisi dan ditandatangan, serta NPWP.

“Apabila dokumen tersebut tidak lengkap, kami tidak dapat memproses (klaim) lebih lanjut," pungkasnya.

Selain itu pihaknya juga menambahkan bahwa masih banyak peserta yang belum terbiasa dengan konfimasi data melalui whatsapp/video call. Tercatat masih terdapat 19% peserta yang tidak dapat dihubungi pada proses tersebut.

Hal tersebut cukup menyulitkan petugas di lapangan untuk mendapatkan data peserta yang valid, yang pada akhirnya berakibat pada proses pembayaran klaim yang tertunda.

"Saya berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti penyesuaian prosedur yang kami lakukan dengan menyertakan dokumen yang lengkap serta bersedia mengikuti proses konfirmasi validitas data apabila diperlukan melalui whatsapp/videocall sehingga klaim dapat berjalan dengan lancar dan cepat", pungkas Toto.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)