Mudik Dilarang, Luhut Pastikan Jalan Tol Tak Ditutup

Selasa, 21 April 2020 - 15:47 WIB
loading...
Mudik Dilarang, Luhut Pastikan Jalan Tol Tak Ditutup
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah tidak akan melakukan penutupan pada jalan tol, meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memutuskan melarang masyarakat untuk mudik pada Lebaran tahun ini.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah hanya akan melakukan pembatasan pada kendaraan yang melintas. Pada masa larangan mudik, hanya kendaraan logistik yang diperbolehkan untuk melewati jalan tol.

"Kami bersama dengan Kementerian Perhubungan, Polri, TNI akan segera melakukan langkah-langkah teknis di lapangan termasuk memastikan arus logistik agar jangan sampai terhambat, dalam hal ini jalan tol enggak ditutup tapi dibatasi hanya untuk kendaraan logistik atau berkaitan dengan kesehatan dan perbankan," ujar Luhut dalam teleconfrence, Selasa (21/4/2020).

Dia melanjutkan, arus logistik harus tetap jalan meskipun ada larangan mudik bahkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Apalagi yang berkaitan dengan pangan, kata dia, Presiden Joko Widodo secara khusus menekankan agar stok pangan tetap terjaga. "Kita masih buka itu (jalan tol) karena masyarakat harus hidup," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)