Lukman Sardi: WMM 2021 Jadi Jalan Industri Kreatif Berproses

Senin, 13 September 2021 - 13:17 WIB
loading...
Lukman Sardi: WMM 2021 Jadi Jalan Industri Kreatif Berproses
Produser MNC Pictures dan Juri WMM 2021 Lukman Sardi dalam Konferensi Pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri , Senin (13/9/2021). Foto/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 yang digelar PT Bank Mandiri (Persero) selain mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda yang kreatif dan inovatif, juga menjadi jalan dari industri kreatif dan para milenial berproses.

"Tentunya berproses maksudnya enggaka ada yang instan, semua melalui proses, percaya pada proses itu sendiri, setiap orang prosesnya berbeda, apa yang kita hadapi latar belakang kita beda-beda," ujar Produser MNC Pictures dan Juri WMM 2021 Lukman Sardi dalam Konferensi Pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri dari Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (13/9/2021).



Memiliki pengalaman puluhan tahun di industri kreatif Indonesia sebagai seorang aktor, produser dan sutradara, Lukman mendorong generasi muda untuk terus beradaptasi dan berinovasi dengan keadaan saat ini, khususnya di industri kreatif nasional.

"Kalau kita ngomong industri kreatif tentunya kita punya banyak ide yang ingin dijalani cuma ternyata situasinya banyak hal yang menjadi halangan saat ini," ujarnya. Menurut Lukman, ajang WMM 2021 ini bagian dari para milenial untuk berproses dan mencari jalan dalam keterbatasan yang disebabkan kondisi saat ini.



Tercatat, 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta. Mengusung tema 'Livin The Dream’, kompetisi WMM 2021 akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori yaitu, industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang adalah Rp2,5 miliar.

Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan. Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www.wirausahamandiri.co.id pada 13 September-12 Oktober 2021. Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional pada 12-23 Oktober 2021.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)