Begini Penampakan Bioskop Usai Diperbolehkan Kembali Buka Hari Ini

loading...
Begini Penampakan Bioskop Usai Diperbolehkan Kembali Buka Hari Ini
Bioskop buka lagi usai mendapatkan izin dari pemerintah, seiring perpanjangan PPKM dengan pelonggaran, begini penampakannya di hari pertama. Foto/Dok
JAKARTA - Bioskop buka lagi usai mendapatkan izin dari pemerintah, seiring perpanjangan PPKM dengan pelonggaran . Pengelola sudah diperbolehkan untuk membuka Gedung Bioskop mulai minggu ini dengan catatan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pihak pemerintah.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Selasa (14/9/2021) Siang di salah satu pusat hiburan bioskop di Jakarta Pusat yaitu di Djakarta XXI di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat masih terpantau belum beroperasi bahkan masih tutup. Terpantau pintu masuk tangga teater masih terpampang tulisan ‘pemberitahuan penutupan bioskop’.

Baca Juga: Bioskop Segera Dibuka, Saham Emiten Layar Lebar Ini Malah Anjlok

Gerbang pintu dan eskalator masuk teater bioskop masih terpantau tertutup rapat dan masih berlabelkan tulisan ‘closed’ sehingga hal tersebut membuat penonton atau pengunjung tidak diperkenankan masuk ke area bioskop. Kemudian untuk meja pembelian tiket disatu sisi ada yang mati total dan ada yang menyala tanpa ada jadwal pemutaran film.



Begini Penampakan Bioskop Usai Diperbolehkan Kembali Buka Hari Ini


Sepanjang lorong di kawasan Cinema XXI ini pun masih belum menyala dan poster film depan teater belum diganti dengan jadwal film terbaru. Meski demikian terlihat sejumlah aktivitas petugas XXI dari dalam bioskop yang sedang bersiap menyiapkan berbagai persiapan seperti pemasangan lampu dan berbagai persiapan teknis.

Baca Juga: Bioskop Boleh Buka dengan Kapasitas 50%, Ini Syaratnya

Saat petugas ditanyai kepastian untuk pembukaan bioskop, pihaknya belum bisa memastikan dan enggan berbicara. Namun Ia menekankan, pihaknya mengikuti regulasi atau aturan dari pemerintah pusat.

Begini Penampakan Bioskop Usai Diperbolehkan Kembali Buka Hari Ini


Sehubungan dengan itu, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengatakan, pihak pengelola tengah sedang melakukan persiapan yang matang dalam pembukaan



“Tentunya dalam pembukaan ini kami menyambut baik, kami apresiasi pemerintah tengah mengajak kami diskusi dan memfasilitasi. Namun hari ini kita matangkan dulu, bukan serta merta tadi malam diumumkan atau dibuka hari ini langsung dibuka. Paling cepat ya besok tunggu saja,” kata Djonny saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (14/9/2021).
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top