Gandeng Pengembang Pilihan, BTN Kejar Pertumbuhan KPR Non-subsidi 7%

Kamis, 16 September 2021 - 20:19 WIB
loading...
Gandeng Pengembang Pilihan, BTN Kejar Pertumbuhan KPR Non-subsidi 7%
BTN gandeng Citra Swarna Group untuk mengejar target KPR non-subsidi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bank BUMN yang fokus pada sektor properti, BTN memiliki target untuk mengejar pertumbuhan kredit kepemilikan rumah ( KPR ) non-subsidi sebesar 7%. KPR non-subsidi adalah KPR yang tak dibantu pemerintah lewat fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Cara BTN mengejar target itu adalah menggandeng sejumlah pengembang pilihan yang menjual produk properti yang tidak ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Salah satu pengembang yang diajak kerja sama oleh BTN adalah Citra Swarna Group.



“Pada fase kedua pandemi Covid-19 ini, BTN memang terus menggenjot pemasaran kredit properti sebagai bisnis inti. Salah satunya dengan menggandeng para pengembang pilihan, seperti Citra Swarna Group, guna mencapai target pertumbuhan KPR non-subsidi yang tahun ini sebesar 7%,” ujar Suryanti Agustinar, Senior Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Kerja sama bareng Citra Swarna Group, dikemas BTN lewat program KPR Eazy. Lewat KPR Eazy BTN terus berupaya memberikan kemudahan sekaligus mendorong daya beli masyarakat lewat KPR.

Program KPR Eazy BTN-Citra Swarna Group berlaku untuk dua proyek Citra Swarna Group di Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, yaitu Kartika Residence dan Citra Swarna Grande. KPR Eazy memberikan kemudahan berupa easy bunga, easy biaya KPR, easy dapat rumah, dan easy proses.

Suryanti menjelaskan, melalui KPR Eazy, BTN memberikan benefit berupa suku bunga mulai dari 4,99% fixed selama dua tahun, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, dan biaya proses murah.

Program KPR Eazy akan berlangsung sampai dengan bulan Oktober 2021 dan dimungkinkan untuk diperpanjang. Target penjualan yang bisa dihasilkan dari dua proyek ini sebesar Rp40-50 miliar dalam durasi satu bulan.

“Makin menurunnya kasus Covid-19 dan trend positif ekonomi saat ini membuat kami optimistis target penjualan dalam program KPR Eazy dan juga target pertumbuhan KPR sebesar 7% dapat tercapai,” pungkasnya.

Kartika Residence yang terletak di Pusat Karawang Timur merupakan proyek perumahan ke-14 persembahan Citra Swarna Group. Mengusung konsep “Pride of Living” (kebanggaan hidup) Citra Swarna Group berkomitmen tinggi mewujudkan pengembangan kawasan hunian berkulitas nan asri.



Kartika Residence dikembangkan dengan konsep kota mandiri terintegrasi, dekat dengan exit tol Karawang Timur, Terminal Bus Klari, Stasiun Kereta Klari, serta pusat perbelanjaan seperti Lotte Mart, Carefour, dan Mall Karawang.

Sementara Citra Swarna Grande merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari rumah bergaya eropa di Klari, Karawang. Citra Swarna Grande memiliki total luas lahan sebesar 30 hektare, mencakup 2.000-2.200 unit.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)