Start Up Punya Program Akselerasi Karir, Ini Dia Rinciannya

Kamis, 16 September 2021 - 21:24 WIB
loading...
A A A
Tidak dipungkiri, ada perusahaan-perusahaan favorit pencari kerja yang merupakan pemain lama seperti Unilever dan Pertamina. Dari kelompok rintisan, perusahaan seperti Ruangguru dan Shopee kini menjadi pilihan utama para angkatan kerja.

Lalu, perusahaan apa saja yang dipandang memiliki program MT dan kesempatan magang paling diminati? Berikut beberapa contoh perusahaan dan startup yang menawarkan peluang belajar, jenjang karir dan juga gaji yang kompetitif di industri.

Grab, salah satu platform layanan transportasi, pengantar makanan dan pembayaran menawarkan program Grab Management Associate Program. Selama program, trainee mendapatkan gaji dan menikmati benefits yang sama dengan pegawai tetap. Grab juga menyediakan program magang berdurasi hingga 3 bulan dimana pesertanya bisa memperoleh tunjangan bulanan dan kesempatan mengikuti pelatihan.

Grab Internship Program untuk mahasiswa tingkat akhir atau fresh graduate memberikan kesempatan magang 3 bulan di Grab dengan pendampingan mentor.

HM Sampoerna adalah perusahaan tembakau terkemuka di Indonesia yang memproduksi dan mendistribusikan sejumlah produk tembakau. Gaji trainee di perusahaan ini juga berada di atas rata-rata program MT di perusahaan lain. Selama program, trainee dapat memperoleh berbagai fasilitas diantaranya tunjangan transportasi, akomodasi dan kesehatan. HM Sampoerna juga menawarkan program internship InKompass di Philip Morris International selama sekitar 1 bulan.

Mahasiswa semester 6-8 dengan indeks prestasi 3,2 dan kemampuan Bahasa Inggris yang fasih dipersilakan untuk mendaftar. Kandidat yang lolos seleksi akan mendapat kesempatan bekerja pada proyek bisnis sebenarnya, coaching, dan membangun jaringan profesional internasional.

Ruangguru, startup pendidikan terbesar di Indonesia, memiliki dua jalur utama bagi job seekers. Pertama, melalui Management Associate Program (MAP) job seekers dapat mengikuti pendidikan selama 2 tahun dengan rotasi ke divisi yang berbeda-beda, termasuk eksposur internasional untuk mendapatkan leadership role di Ruangguru. Gaji trainee di sini juga di atas rata-rata program MT lainnya. Nilai tambah lain dari menyelesaikan program MT di Ruangguru adalah job security dengan pemberian status pegawai tetap.

Ruangguru juga menyediakan magang berbayar berdurasi 3-4 bulan melalui Learning Acceleration Program (LEAP) bagi mahasiswa yang masih kuliah ataupun fresh graduates untuk mencicipi pengalaman bekerja di startup dan belajar dari tim manajemen dengan cara melibatkan mereka di dalam proyek besar yang berhubungan langsung dengan pengembangan bisnis di Ruangguru. Uang saku program magang di Ruangguru juga cukup menarik, yaitu senilai besaran UMR.



Shopee, salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang berkantor pusat di Singapura, memiliki Shopee Global Leaders Program yang berdurasi hingga 2 tahun dengan gaji di atas rata-rata program MT lainnya. Shopee juga menyediakan kesempatan magang yang dapat memperoleh berbagai manfaat termasuk uang saku dan akses ke beragam fasilitas perusahaan. Shopee Apprentice Program memberikan kesempatan bagi fresh graduates untuk bekerja selama 10 minggu di proyek-proyek yang sedang berjalan di perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)