Simak Baik-baik! Ini Cara Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang ke-21

Sabtu, 25 September 2021 - 17:58 WIB
loading...
A A A
3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Lebih lanjut, Kementerian Ketenagakerjaan menjelaskan, Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Oleh karena itu, gunakan 16 angka pada Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

“Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi Sobat,” jelas Kementerian Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan menambahkan, peserta yang lolos diharapkan dapat memilih pelatihan dengan bijak. Pasalnya, kesempatan untuk mengikuti program ini hanya satu kali.

“Pastikan Rekanaker memilih pelatihan dengan seksama, karena kesempatan kamu untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali, lho. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak. Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, kamu dapat menghubungi contact center mitra Platform Digital yang Rekanaker pilih ya,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)