Titah Jokowi: Venue PON Papua Jangan Dirusak, Rawat Baik-baik

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 15:00 WIB
loading...
Titah Jokowi: Venue PON Papua Jangan Dirusak, Rawat Baik-baik
Presiden Jokowi meresmikan sejumlah arena pertandingan atau Veneu PON XX Papua. FOTO/Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sejumlah arena pertandingan atau veneu PON XX Papua . Pada kesempatan itu, Jokowi berpesan agar veneu-veneu tersebut terus dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya setelah PON usai.

"Setelah mampu membangun venue-venue yang baik ini, pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya," katanya di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021).



Jokowi menegaskan tidak mau veneu-veneu tersebut menjadi tidak terawat dan rusak setelah PON usai. "Saya tidak ingin PON selesai fasilitas yang telah dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional ini jusru jadi tempat sepi, tidak terawat, dan akhirnya rusak. Ini yang tidak kita maui," ungkapnya.

Dia pun meminta kepada gubernur, bupati, dan walikota agar segera menyiapkan manajemen pengelolaan pemanfaatan fasilitas tersebut secara profesional. Hal agar seluruh arena yang ada terpelihara dengan baik.

"Manfaatkan venue ini sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua untuk semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat dunia," ungkapnya.



Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)