Ternyata Supermarket Canggih Sempat Buka di Indonesia, Tapi Kemudian Tutup

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Seperti diketahui, saat ini JD.ID fokus dalam mengembangkan gerai dengan strategi online-to-offline (O2O). Terbaru, JD.ID membuka gerai offline yang berada di AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat yang sepenuhnya menggunakan awak dan dapat dikunjungi secara tatap muka.

Dengan luas gerai sebesar 1200 m2, JD.ID Electronic Store menjual berbagai macam produk kebutuhan konsumen. Mulai smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture.

"Semuanya memakai awak/orang. Toko tanpa awak dan teknologi canggih sudah pernah kami launched di PIK tahun 2019. Saat ini sudah tutup," katanya kepada MNC Portal, Selasa (12/10/2021).



Setelah membuka gerai O2O pertamanya pada Agustus 2018, JD.ID terus menunjukkan komitmen yang berkelanjutan untuk meningkatkan penetrasi pasar atas strategi O2O yang dijalankan.

Salah satunya dengan peresmian JD.ID Electronic Store di AEON Mall Sentul City yang juga didukung dengan hadirnya fitur Nearby Shops dalam aplikasi JD.ID.

“Melalui fitur Nearby Shops yang terkoneksi dengan JD.ID Electronic Store, kami dapat memberikan akses bagi para pelanggan yang berada di area sekitar lokasi untuk berbelanja kebutuhan produk elektronik, dari rumah masing-masing, sekaligus menciptakan traffic customer dari online ke offline atau sebaliknya," kata Director of 3C Business Unit JD.ID, Irwan Nusyirwan melalui pernyataan tertulisnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)