Didukung Pemerintah, Tahun Depan Sektor Properti Akan Tetap Tumbuh

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:17 WIB
loading...
A A A
Sementara, Ketua Umum Asosiasi Roll Former Indonesia (ARFI), Nicolas Kesuma, mengungkapkan pihaknya telah melakukan langkah strategis dalam meningkatkan peranan baja ringan di sektor properti. Antara lain peningkatan utilitas produksi seluruh Indonesia, pemberlakuan SNI wajib profil baja ringan SNI 8399-2017, persyaratan TKDN, dan tata kelola impor oleh pemerintah.

“Langkah strategis ini bertujuan meningkatkan produktivitas dan daya saing industri baja ringan, yang pada akhirnya akan mendorong upaya pemulihan properti dan ekonomi nasional,” ujarnya.



Senior Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, industri perbankan temasuk BTN yang memang fokus pada sektor perumahan memberikan dukungan penuh pada pemerintah dalam pemulihan sektor properti semasa pandemi Covid-19.

Menurutnya, sektor perumahan tetap tumbuh positif di tengah pandemi. Pada ekosistem perumahan, Bank BTN memiliki peran strategis sebagai enabler yang memberikan pembiayaan sisi supply melalui kredit konstruksi kepada developer maupun sisi demand dengan memberikan KPR kepada masyarakat.

“BTN memberikan dukungan kredit dalam rangka percepatan pembangunan perumahan maupun kepemilikan lahan. Jadi kita support developer dari sisi pembiayaan agar kendala-kendala dalam pembangunan perumahan dapat teratasi,” jelasnya.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)