Semen Tipe Baru Diluncurkan, Erick Thohir: Bangun Rumah Seminggu Saja

Kamis, 28 Oktober 2021 - 11:28 WIB
loading...
Semen Tipe Baru Diluncurkan, Erick Thohir: Bangun Rumah Seminggu Saja
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan semen hidrolis tipe high early (HE) buatan Semen Indonesia . Produk tersebut dibuat menggunakan teknologi konstruksi dinding monolitik untuk mempercepat pembangunan perumahan. Dimana, setiap unit rumah dapat dibangun dalam waktu 1 minggu saja.

Tercatat, produk semen hidrolik tipe HE itu menjadi pertama di Indonesia. Produk itupun telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

"Semen hidrolis tipe high early merupakan teknologi konstruksi dinding monolitik untuk percepatan pembangunan perumahan, setiap unit rumah dapat dibangun dalam waktu 1 minggu saja," ujar Erick dalam Webinar 'SIG: Together We Can Go Further' Kamis, (28/10/2021).

Baca Juga: Dirut Garuda Diduga Liburan Pakai Fasilitas Kantor, Karyawan Ngadu ke Erick Thohir

Semen hidrolik tipe HE dengan nama PwrPro telah memenuhi standar yang dipersyaratkan SNI 8912-2020, spesifikasi unjuk kerja semen hidrolik tipe HE. Sertifikat SNI untuk semen hidrolik tipe HE PwrPro telah diterbitkan B4T sejak 21 Mei 2021 lalu.

PwrPro diyakini memiliki keunggulan sebagai semen hidrolik tipe HE dengan fitur kuat tekan awal, waktu pengikatan awal, serta workability yang lebih baik. PwrPro juga dapat digunakan untuk berbagai konstruksi bangunan gedung maupun infrastruktur. Seperti pembuatan beton cor maupun beton pracetak.

Selain itu, PwrPro diproduksi dengan formula ramah lingkungan. Sehingga mengurangi tingkat emisi gas CO2 secara signifikan. Dengan demikian produk PwrPro dapat mendukung program pemerintah dalam hal mengurangi emisi gas rumah kaca dan penerapan kebijakan pembangunan konstruksi berkelanjutan.



Erick juga mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Semen Indonesia dengan Kementerian PUPR melalui pemanfaatan semen non OPJ dan solusi teknologi konstruksi melalui produk PwrPro.

"Semen Indonesia Group sebagai BUMN yang mampu merealisasikan semangat kita untuk bertransformasi, terutama dalam mendorong pemanfaatan produk dan teknologi infrastruktur ramah lingkungan melalui partnership, inovasi produk, serta layanan untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing di masa depan," ungkap Erick.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)