Kunjungan Wisata Naik, ASITA Dorong Semua Hotel Tersertifikasi CHSE

Rabu, 03 November 2021 - 20:48 WIB
loading...
A A A
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan pemerintah menggunakan pendekatan gold standard dalam program sertifikasi CHSE bagi industri pariwisata dan usaha terkait lainnya.

Sejak digulirkan pada 2020, tercatat hingga saat ini sudah 10.784 usaha pariwisata yang telah tersertifikasi CHSE. Tidak hanya hotel dan restoran lama, hotel pendatang baru pun tak mau ketinggalan. Salah satunya adalah Nuanza Hotel & Convention di Cikarang.

Hotel Bintang 4 dengan fasilitas setara hotel Bintang 5 itu menawarkan kemewahan hotel baru yang nyaman, terlebih dengan telah dikantonginya sertifikat CHSE.

"Kami telah siap untuk memasuki era new normal dengan meraih sertifikasi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar General Manager Nuanza Hotel & Convention Cikarang, Abdul Malik Azhary.



Abdul menegaskan komitmen dari hotel dengan 231 kamar dan 10 ruang pertemuan tersebut untuk selalu menjaga standar yang sudah diraih dalam penilaian audit sertifikasi tersebut yang sekaligus menjadi acuan operasional hotel.

"Nuanza Hotel & Convention Cikarang telah mendapatkan penilaian dimensi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan dengan nilai memuaskan dan pencapaian total nilai 100%," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini Nuanza Hotel & Convention juga secara resmi ditunjuk pemerintah sebagai salah satu hotel resmi yang dapat menerima tamu-tamu repatriasi dari mancanegara. Dengan demikian, penerapan protokol kesehatan yang ketat tentunya menjadi perhatian terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Kesiapan kami dalam menyambut tamu lokal dan internasional dibuktikan dengan mendapatkan Sertifikasi Standar Usaha Hotel Bintang 4 dengan fasilitas mewah layaknya hotel Bintang 5. Hal ini seiring dengan visi perusahaan yaitu menjadi pilihan utama untuk akomodasi di kawasan Cikarang dengan fasilitas lengkap dan harga terbaik," tuturnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)