4 Jurus Kilat Raup Cuan & Bikin Tajir dari Saham Terungkap di Webinar Partai Perindo!

Jum'at, 05 November 2021 - 19:48 WIB
loading...
A A A
"Mindset dalam berinvestasi akan membantu kita untuk menemukan dan mengenali profil risiko, karena kita ingin mendapatkan tingkat pendapatan yang jauh lebih tinggi atau mungkin nanti yang risikonya moderat," jelasnya.

Ketiga, yakni learn and practice di mana seorang pemula yang ingin berinvestasi di pasar modal harus terus belajar dan belajar lantas melakukan practice atau praktik.

Menurutnya, banyak cara untuk belajar dan melakukan praktik berinvestasi dengan mengikuti berbagai macam edukasi saham, seperti dilakukan MNC Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia lewat belajar sekolah pasar modal.

Selain itu, aktif mengikuti seminar--seperti webinar yang digelar Partai Perindo--dan menonton film-film bertemakan pasar modal serta menyaring informasi dari website dan channel-channel di YouTube terkait pasar modal.

"Jangan lupa ketika sudah belajar, kita harus mempraktikkan bagaimana melakukan transaksi penjualan dan pembelian saham," tegasnya.



Keempat, eksistensi penerapan strategi. Pada tahapan ini, ketika seorang investor pemula sudah belajar dan melakukan praktik untuk terjun berinvestasi di pasar modal, mereka harus siap dan yakin untuk berinvestasi dengan melakukan eksekusi yang benar dengan menyusun trading plan ataupun investing plan.

"Untuk berinvestasi jangka panjang kita harus tentukan saham mana yang layak kita beli. Belajarnya bagaimana? Kita bisa belajar dengan analisis fundamental untuk mengetahui saham mana yang layak untuk kita investasikan," tegas Andri.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)