Berusia 8 Tahun, Ayam Gepuk Pak Gembus Sudah Tembus Pasar Asia Tenggara

Minggu, 07 November 2021 - 18:31 WIB
loading...
Berusia 8 Tahun, Ayam Gepuk Pak Gembus Sudah Tembus Pasar Asia Tenggara
Delapan tahun sudah usia Ayam Gepuk Pak Gembus. Berbagai lika-liku pun telah dijalani oleh Ridho Nurul Adityawan hingga mampu menembus hingga pasar Asia Tenggara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Delapan tahun sudah usia Ayam Gepuk Pak Gembus. Berbagai lika-liku dalam bisnis restoran telah dijalani oleh Ridho Nurul Adityawan. Saat ini Ayam Gepuk Pak Gembus telah menembus hingga pasar Asia-Tenggara.

Semuanya di awali sekitar tahun 2013, saat Ridho memulai banting setir menjadi pengusaha. Dengan mengumpulkan modal awal Rp.19 juta, Ia kemudian perlahan mampu mengambil hati para pecinta pedas.

"Acara ini sebagai rasa syukur kami memberikan waktu dan kesempatan di sini. Alhamdulillah acara ini di hadiri saudara kami semua," kata Rido dalam acara Dzikir dan Do’a Bersama untuk Indonesia yang berlangsung di Masjid Ni’matul Ittihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/11).



Menurutnya, acara ini sebagai momentum untuk dekat dengan sang pencipta. Ia mengajak, semuanya berdoa agak segala masalah yang dialami khususnya di Indonesia saat ini dapat segera selesai.

"Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Saya ingin mengembalikan rasa kedekatan kita kepada Allah SWT. sehingga kita tidak dijauhkan. kita kembalikan zikir dan doa," terangnya.

PT Gelora Muda Berjaya selaku pemegang lisensi Ayam Gepuk Pak Gembus, membagikan uang tunai dan bingkisan kepada 2.000 orang yang tergabung dalam komunitas Ojek Online (OJOL), Kaum Dhuafa dan Masyarakat Umum.

Tentang Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam Gepuk Pak Gembus merupakan sebuah restoran franchise yang menawarkan sajian ayam sambal. Sampai tahun 2021, usaha ini sudah melebarkan sayap hingga penjuru Indonesia dan asia.

"Sudah 700-an lebih gerai ya, termasuk di Malaysia dan Singapura. Kedepan akan ada Hongkong dan Taiwan," kata Rido.



Awalnya bisnis yang satu ini bisa menjelma menjadi franchise berasal dari dorongan pelanggan. Sebelum merintis franchise Ayam Gepuk Pak Gembus ini, sang pemilik merupakan seorang karyawan.

"Saya sebelumnya memang karyawan swasta dan saya melihat belum ada produk Indonesia pada makanan khususnya ayam. Jadi saya lihat ini menjadi peluang. Karena memang lidah orang Indonesia pasti suka pada makanan lokal," terangnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2804 seconds (0.1#10.140)