Cita-cita Erick Thohir Bangun Sentra Kuliner Indonesia

Senin, 29 November 2021 - 11:42 WIB
loading...
Cita-cita Erick Thohir Bangun Sentra Kuliner Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir menikmati buah durian. Foto/twitter erickthohir
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir bercita-cita membangun sentra (hub) kuliner Indonesia agar semakin dikenal oleh masyarakat dunia. Apalagi, kuliner Nusantara sangat beragam dan kaya rasa.

Keinginan itu disampaikan Erick melalui akun Twitter-nya @erickthohir. Dia pun meminta pengikutnya memberikan masukan jenis makanan apa yang diandalkan.

"Salah satu cita-cita saya ialah membuat hub untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri, agar cita rasa Indonesia semakin dikenal dunia. Ada saran makanan apa yang akan jadi andalan?" tulis Erick, dikutip Senin (29/11/2021).

Baca juga: 7 Rekomendasi Kuliner Jogjakarta Selain Gudeg, Wajib Coba!

Pada kesempatan berbeda, Erick Thohir mencatat keinginannya untuk memasarkan produk kuliner Indonesia di luar negeri di satu atap, dengan konsep makan, belanja, dan belajar.

Cita-cita itu terinspirasi dari Supermarket Eataly di Dubai, yang memasarkan seluruh produk kuliner khas Italia, sekaligus memberi kelas belajar masak dan menyediakan food court bagi pengunjung untuk langsung mencicipi kuliner khas Italia, seperti pasta.



"Ini seperti supermarket, cuma sangat khas Italia. This is Eataly, semua produk kuliner Italia dijual di satu atap, bisa makan, bisa shopping, bisa belajar. Ini semuanya (di satu atap, Red)," ujar Erick Thohir, dalam video singkat yang diunggahnya di akun Instagram beberapa waktu lalu.

Baca juga: Target Pemimpin Muda Tercapai, Erick Thohir Sebut 4 Nama Andalan

Dalam video tersebut, Erick Thohir berkeliling supermarket itu, sambil menunjukkan semua stan yang tersedia, bahkan outlet cooking shool dimana pengunjung bisa langsung belajar dari chef khusus untuk kuliner atau makanan khas Italia.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2461 seconds (11.252#12.26)