Bukan Sekadar Tempat Jual Beli, Pasar Rakyat Juga Bisa Jadi Ruang Kreatif dan Edukatif

Senin, 13 Desember 2021 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Ada kegiatan cerdas cermat di mana para pedagang saling berkompetisi untuk mengasah kemampuan ilmu pengetahuan mereka. Festival Pasar Rakyat 2021 yang digelar dengan semangat #BangkitBersamaSahabat ini juga menyelenggarakan kompetisi fotografi dengan tema ‘Sahabat Lokal di Pasar Rakyat’. Lomba ini dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Ada juga workshop yang bisa diikuti oleh para pedagang untuk lebih memahami digitalisasi dan literasi keuangan. Workshop ini dilakukan berkolaborasi dengan Titipku, aplikasi untuk berbelanja di pasar.

Bukan Sekadar Tempat Jual Beli, Pasar Rakyat Juga Bisa Jadi Ruang Kreatif dan Edukatif


Festival Pasar Rakyat 2021
merupakan program lanjutan dari kegiatan sosial Adira Finance yang telah dilakukan sejak 2015 lalu. Hal ini dikarenakan, Adira Finance menyadari akan eksistensi pasar rakyat yang mulai tergerus perkembangan zaman.

Menurut Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance mengatakan jika pasar bukan hanya tempat untuk transaksi jual beli saja, namun lebih dari itu.

“Kalo kita melihat pasar tradisional itu bukan hanya tempat untuk bertransaksi jual beli barang. Tapi, kita bisa melihat ada kulinernya, kita bisa lihat ada ciri khas budaya, bahkan, kita juga bisa melihat pasar itu dulunya sebagai salah satu destinasi wisata,”jelas Swandajani Gunadi.

Penasaran kan bagaimana gelaran Festival Rakyat berlangsung? Ikuti terus informasinya di website Adira Finance dan akun Instagram di @adirafinanceid.

Nah, ternyata banyak hal yang bisa ditemukan di pasar rakyat, ya!

Hashtags : #BangkitBersamaSahabat #AdiraFinanceID #FestivalPasarRakyat
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)