Model Iklan Mata Sipit Bersuara: Apakah Saya Menghina China pada Hari Saat Dilahirkan?

Rabu, 05 Januari 2022 - 05:36 WIB
loading...
Model Iklan Mata Sipit Bersuara: Apakah Saya Menghina China pada Hari Saat Dilahirkan?
Model asal China, Cai Niangniang dalam postingan media sosial menanggapi dengan berapi-api, usai iklan mata sipit yang Ia bintangi mendapatkan kecaman. Foto-foto lama yang dirinya menjadi viral. Foto/Dok
A A A
BEIJING - Model asal China , Cai Niangniang dalam postingan media sosial menanggapi dengan berapi-api, usai iklan yang Ia bintangi mendapatkan kecaman. Foto-foto lama yang dirinya menjadi viral karena semua alasan yang salah.

Netizen China mengeluhkan, brand makanan ringan lokal Three Squirrels yang menampilkan iklan produk mie di akun microblogging Weibo. Produk ini menampilkan model China dengan mata yang menurut mereka tampak sipit. Para kritikus menuduh perusahaan telah menyebarluaskan stereotip Barat.



Kecaman itu direspons juga dengan keras olah sang model. "Apakah saya tidak pantas menjadi orang Cina hanya karena saya memiliki mata kecil?", tulis Cai Niangniang.

Selama beberapa hari, Ia mendapatan serangan kritik secara online dengan beragam tudingan. Mulai dari dianggap 'sengaja menyinggung' dan 'tidak patriotik' terkait serangkaian iklan yang Ia perankan untuk brand makanan ringan, Three Squirrels.

Model Iklan Mata Sipit Bersuara: Apakah Saya Menghina China pada Hari Saat Dilahirkan?


Apakah menjadi sebuah kejahatan? mempunyai mata sipit. Beberapa pengguna media sosial sangat marah sehingga perusahaan akhirnya menghapus iklan secara online, dan meminta maaf karena membuat orang "merasa tidak nyaman" atas iklan yang ditayangkan.

Tetapi Cai mengatakan, bahwa dia tidak tahu apa dasarnya sehingga apa yang telah dia lakukan mendapatkan intimidasi secara cyber. Ia mengungkapkan, "hanya melakukan pekerjaan saya" sebagai model.

"Penampilan saya diberikan kepada saya oleh orang tua saya," tulis wanita berusia 28 tahun itu di platform weibo yang mirip Twitter.

"Apakah saya menghina China pada hari saya dilahirkan hanya karena penampilan saya?"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)