Berdiri di Masa Krisis Keuangan, BPR Hasamitra Tangguh Hadapi Pandemi

Senin, 24 Januari 2022 - 11:55 WIB
loading...
A A A
Adapun penyaluran kredit juga masih positif, yaitu mencapai Rp2,13 triliun, tumbuh 3,69 YoY dengan Non Perfoarming Loan (NPL) yang masih terjaga di angka 0,28%. Meski komposisi kredit yang disalurkan masih didominasi konsumtif. Produktif hanya berkontribusi sekitar 12% saja.

Baca Juga: BPR Hasamitra
"Sekarang orang sudah mulai berani belanja ini dan itu. Itu membuat perekonomian kita berputar lebih kencang dan akhirnya bank juga bisa bertumbuh. Jadi tahun 2022 ini kami berharap dan sudah menargetkan juga pertumbuhan di atas 10 persen," kata Yonggris.

Akrab dengan Bisnis Perbankan

Membangun sebuah lembaga jasa keuangan dari nol bukan persoalan mudah. Mengelola dana masyarakat bukan soal mahir kalkulatoran saja, tapi jauh lebih kompleks. Tapi hal itu bukan tidak mungkin bisa dilakukan jika berbekal dorongan dan tekad yang kuat.

Yonggris Lao, misalnya. Meski tidak berasal dari keluarga dengan pengalaman bisnis di bidang keuangan, tapi ia berhasil mendirikan BPR terbesar di Sulsel. Ia mengaku familiar atau akrab dengan bisnis perbankan karena sering berinteraksi dan memanfaatkan layanan bank.

Baca Juga: BPR Hasamitra
"Jadi kadang-kadang jalan hidup itu susah kita tebak, jadi jalan hidup terbuka sesuai dengan kesempatan yang ada. Dan bisnis yang sukses itu orang yang jeli melihat kesempatan meskipun agak kabur. Bisa membuat kesempatan yang kecil itu menjadi lebih besar," pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)