Snacking Economy Global Turun, Orang Tua Diajak Bijak Beli Camilan

Senin, 24 Januari 2022 - 22:25 WIB
loading...
A A A
"Camilan biasanya mengandung karbohidrat, namun jika memungkinkan pilih camilan yang gluten free. Selain berhubungan dengan kondisi kesehatan tertentu, produk camilan yang gluten-free baik untuk mengatur berat badan, serta sumber energi," kata Widya di acara kampanye camilan sehat secara virtual, di Jakarta, belum lama ini.

Dia menambahkan, apabila camilan mengandung olahan tinggi protein seperti keju, telur, ataupun yogurt pastikan menggunakan bahan asli atau bukan hanya perasa saja. Karena, bahan perasa tidak memberikan manfaat nutrisi seperti bahan aslinya. Lalu, sebisa mungkin, hindari atau kurangi camilan yang mengandung pemanis buatan ataupun MSG.

Dari sisi manfaat, ngemil porsi kecil beberapa kali dalam sehari membantu menjaga metabolisme tubuh dan gula darah, menghambat rangsangan lapar berlebihan, serta mencegah metabolisme tubuh melambat. Camilan juga bisa memberikan rasa bahagia dengan cara meningkatkan hormon serotonin yang dapat mengembalikan suasana hati.

Tak hanya itu, dalam mengedukasi masyarakat untuk memilih camilan aman tanpa bahan pengawet bisa dilakukan dengan kampanye. Telur Gabus Kata Oma melakukan edukasi dengan kampanye BenarBenarAsliAlami.

Founder Telur Gabus Kata Oma Furiyanti mengatakan, kampanye ini merupakan gerakan edukasi bagi para ibu dalam memilih camilan yang alami dan aman bagi keluarga. Menurutnya, Telur Gabus Kata Oma menganggap seorang ibu sebagai perekat dan penjaga kehangatan keluarga memiliki peran penting dalam memilih camilan yang aman serta terbaik bagi anak dan keluarga.

"Kampanye ini merupakan bentuk komitmen Telur Gabus Kata Oma untuk memberikan dukungan dan edukasi bagi para ibu yang menjalankan peran ganda sebagai istri dan ibu," ujar Furiyanti.



Dia menjelaskan, seorang Ibu memiliki peranan penting dalam keluarga bahkan menjadi pembuat keputusan. Tak terkecuali keputusan memilih asupan pangan yang aman untuk anak dan keluarganya. Hal inilah yang menjadi alasan bagi Furiyanti ketika membuat resep telur gabus.

Sementara itu, Brand Manager Telur Gabus Kata Oma Isabel Yuliani Wijaya percaya bahwa ibu adalah perekat dan penjaga kehangatan keluarga. Seorang ibu akan memberikan yang terbaik bagi kebahagian keluarga.

Pihaknya memahami keterbatasan seorang ibu ketika mencari informasi yang valid seputar keluarga. Kecenderungan tersebut pihaknya berinisiasi menciptakan platform berinteraksi secara nyaman dan aktual antar ibu terkait isu terkini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)