PLN Tegaskan TDL Tak Naik, yang Meningkat Penggunaan Listrik Pelanggan

Kamis, 11 Juni 2020 - 19:58 WIB
loading...
A A A
“Skema perlindungan lonjakan tagihan listrik ini kita siapkan sebagai solusi untuk meringankan beban tagihan pelanggan. Dengan cara dicicil, PLN berharap pelanggan dapat terbantu,” ujarnya.

Terakhir Sudirman menegaskan bahwa saat ini proses catat meter sudah kembali normal, itu artinya untuk tagihan rekening listrik bulan berikutnya dipastikan sudah berdasarkan data sesuai penggunaan listrik pelanggan pada kWh Meter yang berada dirumah masing-masing pelanggan.



Ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, pada kesempatan itu juga turut mengeluhkan lonjakan tagihan rekening listrik pada bulan Juni yang dirasanya tak masuk akal. Ia heran dengan kenaikan tagihan rekening listrik yang meningkat signifikan.

"Biasanya perbulan bayar tagihan rekening listrik di rumah sekitar Rp2 juta, kenapa sekarang jadi naik dua kali lipat pembayarannya. Padahal pemakaian listrik sama dengan bulan sebelumnya," ujar Wahab Tahir.

Setelah mendengar penjelasan PLN, ia berharap dengan pertemuan ini dan adanya penjelasan dari pihak terkait, pelanggan bisa memahami bahwa sebetulnya lonjakan tagihan listrik pelanggan murni karena jumlah pemakaian yang meningkat.

"Kami berharap pelanggan bisa paham sebetulnya tarif dasar listrik memang tidak naik, tapi murni karena pemakaian yang meningkat," ucap dia setelah dijelaskan dan dihitung secara manual tagihan rekening listriknya.

Sementara bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait tagihan listrik, PLN mengimbau kepada pelanggan dapat mendatangi kantor layanan pelanggan PLN terdekat.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)