100.000 Tentara Rusia di Perbatasan Ukraina, Bagaimana Nasib Harga Gas di Inggris?

Kamis, 27 Januari 2022 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Krisis tagihan energi, bersama dengan melonjaknya biaya makanan, mendorong inflasi menjadi 5,4% dalam 12 bulan hingga Desember, naik dari 5,1% sebulan sebelumnya untuk menjadi tekanan lainnya. Terakhir kali inflasi lebih tinggi terjadi pada bulan Maret 1992, ketika itu 7,1%.

Sektor Bisnis juga merasakan hantaman, dimana lima kelompok bisnis menulis surat kepada Kanselir Rishi Sunak meminta dukungan untuk perusahaan dengan adanya subsidi biaya energi.

Apakah Harga Gas Naik di Eropa?

Kenaikan harga gas telah dirasakan di seluruh Eropa. Beberapa menilai Brexit membuat Inggris berada pada posisi yang kurang menguntungkan untuk mendapatkan kesepakatan terbaik.



Ketika berada di Uni Eropa, Inggris adalah bagian dari Pasar Energi Internal yang dapat memungkinkan mengakses listrik dengan lebih lancar dan dengan biaya lebih rendah. Negara-negara yang sangat bergantung pada gas impor, seperti Italia dan Spanyol, telah sangat terpukul.

Batas harga tagihan gas Inggris sampai sekarang biasanya lebih rendah dari rata-rata UE. Tetapi kenaikan harga datang mengiringi masalah ekonomi lainnya seperti kekurangan tenaga kerja dan kenaikan harga pangan, yang membuat biaya hidup semakin mahal.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)