Transfomasi Digital Dorong Perkembangan UMKM

Minggu, 13 Februari 2022 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Ismail menjelaskan, hal-hal negatif yang timbul dari perkembangan teknologi menjadi tantangan dan perlu di antisipasi. Hal itu bisa dilakukan dengan cara memperkuat self defense sejak dini.

(Baca juga:Kominfo Jamin Penonton MotoGP Mandalika 2022 Bisa Nikmati Jaringan 5G)

“Iman dan taqwa menjadi salah satu kunci agar kita terhindar dari dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh perkembangan teknologi. Iman dan taqwa bisa menjadi self defense yang kokoh dari konten negatif,” jelasnya.

Begitu juga dengan literasi digital, kata Ismail, sangat penting dimiliki di era sekarang. “Kecakapan digital akan lebih bijak memanfaatkan teknologi. Hal ini bisa dimulai dari diri sendiri dan juga lingkungan keluarga,” tukasnya.

TGH. Muharrar Mahfudz, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ditjen SDPPI Kominfo, Ismail karena bersedia bersilaturahmi ke Ponpes Nurul Hakim.

“Dengan kehadiran Bapak Ismail, insya Allah akan memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan tentang pemanfaatan teknologi sebagai sarana edukasi,” ujar TGH Muharrar Mahfudz.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)