Seven Eleven belum berniat ekspansi keluar DKI

Rabu, 07 November 2012 - 15:41 WIB
Seven Eleven belum berniat ekspansi keluar DKI
Seven Eleven belum berniat ekspansi keluar DKI
A A A
Sindonews.com - Waralaba Seven Eleven terpantau makin menjamur di Jakarta. Namun, hingga kini belum juga melebarkan sayapnya ke luar kota. Sehingga menimbulkan spekulasi apabila gerai milik PT Modernland Internasional Tbk (MDRN) ini tak diizinkan untuk berada di luar Jakarta.

Menurut Marketing and PR Head 7 Eleven Indonesia Neneng Sri Mulyati, alasan kuat mengapa gerai asal Texas, Amerika Serikat (AS) bukan karena tak ingin buka di luar kota. Namun karena pihaknya masih ingin fokus di area Jakarta dan sekitarnya.

"Buat kami masih belajar soal Seven Eleven apalagi umurnya masih tiga tahun. Buat kami, waktu tiga tahun adalah waktu yang baru menapaki dunia ini, makanya kami belum mau membuka cabang di luar kota," ucapnya saat ditemui di 7 Eleven, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2012).

Di samping itu, Neneng mengakui masih banyak pertimbangan yang harus dipikirkan apabila ingin membuka cabang di luar kota. Karena, Seven Eleven ingin waralabanya sempurna seperti yang ada di Jakarta.

"Semuanya masih dalam rencana pihak manajemen secara keseluruhan, makanya kita enggak mau tergesa-gesa untuk segera membuka di luar kota," lanjutnya.

Dirinya pun juga menampik apabila perusahaan kesulitan mendapatkan izin guna membuka cabang di luar kota. "Ah, itu kata siapa? Seven Eleven juga punya rencana untuk membuka cabang di luar kota, kami sedang siapkan itu tapi semua keputusan ada di pihak manajemen," bebernya.

Diakuinya lagi, bila banyaknya permintaan untuk membuka cabang di luar kota semakin memenuhi kuotanya maka akan memungkinkan buka di luar kota.

"Karena kita akan fokus di Jakarta, tapi kita memang punya arah ke sana dan itu tidak menutup kemungkinan, semua tergantung permintaan juga, kalau kami sudah siap baru kita akan masuk ke daerah, karena kita punya dapurnya," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)