Berikan Banyak Manfaat, Ini Ungkapan Para Pedagang Pasar Tentang Festival Pasar Rakyat

Senin, 21 Februari 2022 - 13:17 WIB
loading...
A A A
“Acara-acara ini juga mendukung usaha kecil menengah seperti kita dan membantu kita dalam wawasan pengetahuan tentang apapun yang menyangkut pasar,” ungkap Nurmala Juwita yang mengikuti lomba cerdas cermat FPR 2021 di Pasar Muara Karang, Jakarta Utara.

Berikan Banyak Manfaat, Ini Ungkapan Para Pedagang Pasar Tentang Festival Pasar Rakyat


Foto : Doc. Adira Finance

Selain itu, dalam rangkaian acara FPR 2021 juga terdapat kegiatan workshop untuk mengenalkan digitalisasi dan literasi keuangan kepada para pedagang dengan menggandeng platform digital Titipku. Titipku merupakan platform digital untuk membantu para pedagang pasar memperluas akses dan kesempatan menjangkau lebih banyak lagi konsumen.

“Saya jadi tahu kalau ada media digital yang bisa membantu pedagang seperti saya, dapat ilmu baru berdagang juga,” ucap Tince yang mengikuti kegiatan workshop FPR 2021 di Pasar Sinpasa, Summarecon Bekasi.

Tidak hanya Tince, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru ini juga dirasakan oleh pedagang di lokasi lain yang juga mengikuti rangkaian kegiatan FPR 2021. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, para pedagang merasa diperhatikan di tengah kesulitan menghadapi masa pandemi.

“Saya mendapatkan banyak pengetahuan dan banyak ilmu untuk mengembangkan usaha saya lagi,” tutur Iyan pedagang pasar Fresh Market Bintaro.

Selain itu pada rangkaian kegiatan FPR 2021, Adira Finance juga bekerja sama dengan Gerakan Pakai Masker melaksanakan membagikan masker gratis untuk para pedagang dan konsumen di pasar, lalu ada juga memperkenalkan pasar rakyat kepada masyarakat dengan adanya Pasar Rakyat Corner dan fitur belanja halal di aplikasi Titipku.

Melalui pelaksanaan kegiatan FPR 2021 #TumbuhBersamaSahabat, Adira Finance berharap dapat mengembangkan pasar rakyat untuk menjadi ruang publik yang kreatif serta motivasi usaha ekosistem pasar rakyat agar tumbuh menjadi lebih kuat dan bisa tumbuh berkelanjutan.

Ayo Sahabat kita kembali ke pasar rakyat! #TumbuhBersamaSahabat bersama Adira Finance.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)