Dilengkapi Fasilitas Kelas Dunia, Waterfront Jadi Magnet Baru Labuan Bajo

Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:23 WIB
loading...
A A A
"Waterfront adalah ruang publik, jadi siapa pun boleh menggunakan area Waterfront untuk aktivitas, baik aktivitas dari komunitas dan bisa diisi oleh event-event selama mendapat izin dari pihak pengelola Waterfront, menjaga kebersihan, dan menjaga segala fasilitas yang dibangun tersebut,” bebernya.

Sebagai bangunan yang didesain sebagai ruang publik, BPOLBF bersama kementerian dan lembaga terkait berupaya untuk selalu melibatkan masyarakat lokal dan menduniakan salah satu bangunan ikonik Labuan Bajo ini.

"Event yang dibuat tentunya akan selalu melibatkan komunitas lokal dan kita berharap mulai dari Waterfront ini kita punya banyak produk kesenian dan kebudayaan yang menarik. Kita akan mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi yang berkualitas dan berkelanjutan,” tandasnya.

Shana juga menyebut bahwa sejak awal proses pembangunan Waterfront selalu melibatkan masyarakat. "Ketika Waterfront pertama kali didesain, masyarakat setempat turut diikutsertakan sehingga muncullah desain seperti yang saat ini sudah jadi dan bagian dari aspirasi mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia juga menegaskan bahwa kawasan yang dibangun untuk kebangkitan ekonomi masyarakat adalah bangunan yang dibangun untuk masyarakat dan digunakan untuk masyarakat.

"Waterfront ini dibangun untuk publik, jadi jangan malu-malu untuk menggunakannya dengan maksimal. Namun, tentunya harus tetap mengikuti peraturan yang ada, menjaga kebersihan, dan tentunya merawat fasilitas yang sudah dibangun bersama ini," tegasnya.

Baca juga: Persiapan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Jokowi Bangun Jalan 25 Km di NTT

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat Pius Baut mengapresiasi pemerintah pusat yang telah membangun infrastruktur di Labuan Bajo, salah satunya Waterfront.

Dia berharap Waterfront segera diserahkan kepada Pemkab Manggarai Barat untuk selanjutnya dikelelola dengan melibatkan masyarakat lokal.

Pius Baut juga mengajak semua pihak bergandengan tangan menyambut G20 serta memanfaatkan ajang akbar tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3125 seconds (10.55#12.26)